Mantan Atlet Kostrad Apresiasi Prestasi Bupati Kader Jaelani Sukses Pecahkan Rekor Porprov

Pelajar di Kabupaten Dompu menyambut arak-arak Kontingen Kabupaten Dompu dan Bupati Dompu, H Kader Jaelani yang membawa pulang ratusan medali Porprov XI tahun 2023 Provinsi NTB, Senin (27/2/2023). Foto Ist.
Pelajar di Kabupaten Dompu menyambut arak-arak Kontingen Kabupaten Dompu dan Bupati Dompu, H Kader Jaelani yang membawa pulang ratusan medali Porprov XI tahun 2023 Provinsi NTB, Senin (27/2/2023). Foto Ist.

Dompu, Berita11.com— Kontingen Kabupaten Dompu meraih runner up medali Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XI tahun 2023 Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB). Pasukan Bumi Nggahi Rawi Pahu yang dipimpin Bupati Dompu, H Kader Jaelani meraih medali terbanyak dari sejumlah daerah di Pulau Sumbawa.

Jumlahnya 160 medali yang terdiri dari 43 medali emas, 53 medali perak, dan 64 medali perunggu.

Bacaan Lainnya

Prestasi tersebut mendapat pujian dari berbagai kalangan, khususnya di Bumi Nggahi Rawi Pahu, tak terkecuali mantan atlet pasukan elit Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Kostrad) era tahun 1990-2010, Taufik M Nor.

Menurut Ketua Pimpinan Daerah (Pimda) Provinsi NTB, Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) itu, kegigihihan perjuangan dari seluruh atlet, pelatih dan offisial kontingen Kabupaten Dompu adalah satu bukti bahwa kemajuan olahraga di Kabupaten Dompu bukan kaleng-kaleng.

BACA JUGA: PMII Sorot Program Bupati dan Wabup Dompu Jara Pasaka

“Dompu Juara itulah satu kalimat yang patut disematkan kepada Kabupaten Dompu hari ini. Ini ungkapan tulus saya sebagai mantan atlet sekaligus pelatih,” ujar Taufik M Nor melalui layanan pesan media sosial Whatshapp, Senin (27/2/2023).

Menurut Taufik, prestasi yang diraih Kontingen Kabupaten Dompu tidak terlepas dari tangan dingin pelatih, manager serta fokusnya Bupati Dompu Kader Jaelani (AKJ) yang juga sekaligus sebagai Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Dompu.

Bupati Dompu, Kader Jaelani dan Ketua Pimda NTB PKN, Ustadz Taufik M Nor. Kolase Berita11.com.

“Harus kita akui bahwa ini prestasi besar bagi ketua dan pengurus KONI Dompu. Kami pernah merasakan suasana seperti yang dirasakan oleh para atlet, pelatih dan offisial tim Porprov Kabupaten Dompu hari. Saya ikut bangga dan angkat untuk capaian ini,” ujar Taufik.

Dia berharap, prestasi yang diraih Kontingen Kabupaten Dompu dalam ajang Porprov XI tahun 2023 Provinsi NTB ditingkatkan.

“Saya berpesan tingkatkan prestasimu ke jenjang yang lebih tinggi . Porprov juga merupakan ajang seleksi atlit PON (Pekan Olahraga Nasional). Semoga para atlet Dompu yang akan lolos ke PON bisa berprestasi lebih lagi. Bahkan bisa menciptakan rekor-rekor baru, sehingga bisa menjadi atlet nasional, bahkan atlet dunia,” pungkas Dan II (sabuk hitam) Karate-Do Indonesia itu.

BACA JUGA: Putri Sopir Angkot Boyong 5 Medali Emas Cabor Menembak, RH Ganjar Hadiah dari Kocek Pribadi

Sebagaimana diketahui sebelumnya, Bupati Dompu, Kader Jaelani mengunkapkan rasa syukur atas pretasi yang diraih Kontingen Kabupaten Dompu dari berbagai cabang olahraga yang mengikuti Porprov XI tahun 2023 Provinsi NTB.

“Alhamdulillah, Dompu yang diragukan kini telah terbukti bahwa Dompu bisa, kami sangat bangga dan terharu atas prestasi ini, dan Dompu bisa berada di posisi kedua,” ujarnya.

Bupati Dompu mengisyaratkan, pemerintah daerah akan memerhatikan para atlet dari berbagai Cabor hingga memasuki persiapan Pekan Olahraga Nasional (Pra-PON) mendatang.

“Insya Allah, persiapan kami ke depan, bagaimana para atlet ini yang memiliki prestasi akan kami pertahankan dan diprioritaskan, sehingga para atlet ini bisa maju ke tingkat nasional,” isyarat Bupati Kader. [B-19]

Follow informasi Berita11.com di Google News

Pos terkait