Lewati Luberan Banjir Malam Hari, Wali Kota Bima Tinjau langsung Kondisi Warga

Wali Kota Bima, H Muhammad Lutfi berkomunikasi dengan anggota forum komunikasi pimpinan kecamatan saat meninjau kondisi warga dan sejumlah kelurahan yang terdampak luapan banjir, Sabtu (26/2/2023) malam.
Wali Kota Bima, H Muhammad Lutfi berkomunikasi dengan anggota forum komunikasi pimpinan kecamatan saat meninjau kondisi warga dan sejumlah kelurahan yang terdampak luapan banjir, Sabtu (26/2/2023) malam.

Kota Bima, Berita11.com–Luapan banjir di sejumlah wilayah di Kota Bima membuat orang nomor satu di Kota Bima langsung bergerak meninjau langsung kondisi warga yang terdampak banjir.

Wali Kota Bima, H Muhammad Lutfi didampingi Tim Reaksi Cepat (TRC) Kota Bima meninjau sejumlah kelurahan yang terdampak banjir, Sabtu (25/2/2023) malam.

Bacaan Lainnya

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Bima, H Mahfud mengatakan, atas nama pribadi dan Pemerintah Kota Bima, Wali Kota Bima, H Muhammad Lutfi menyampaikan prihatin kepada warga yang terdampak banjir.

BACA JUGA: 16 Koleksi Prestasi Kota Bima 4 Tahun Terakhir

“Malam ini, Pak Wali bersama BPBD dan sejumlah perangkat daerah yang lain ikut terjun langsung ke lapangan. Tadi beliau turun di Kelurahan Nae, Lewi Jambu, dan Kelurahan Melayu,” ungkap H Mahfud dikutip, Sabtu (25/2/2023).

Menanggapi kondisi warga terdampak luapan banjir, Pemkot Bima menyerahkan sejumlah paket bantuan tanggap darurat, seperti selimut, nasi bungkus, air mineral, terpal, dan kebutuhan lain yang diperlukan.

“Di samping itu juga, jajaran perangkat daerah sesuai instruksi Bapak Wali Kota Bima, agar membantu korban terdampak banjir sesuai daerah binaan masing-masing, dan semuanya ikut bergerak,” kata Mahfud.

Wali Kota Bima, H Muhammad Lutfi menyerahkan life jacket kepada petugas yang memonitor luapan banjir di Kota Bima, Sabtu (26/2/2023) malam.

Sebagaimana diketahui sebelumnya, intensitas hujan sedang hingga lebat yang disertai angin kencang mengguyur sebagian besar wilayah Kota Bima. Sejumlah wilayah yang terdampak banjir antara lain Lingkungan Gindi Kelurahan Jatiwangi, Kelurahan Ule, Kelurahan Nae, Kelurahan Matakando, Kelurahan Santi, Kelurahan Lampe, Kelurahan Jatibaru Timur, Kelurahan Pane dan Kelurahan Sarae, dengan ketinggian air yang bervariatif, yaitu setinggi semata kaki sampai sepinggang orang dewasa. [B-19]

Pos terkait