Diajak Konvoi Keliling Organisasi Bajaj, Mirah Midadan Fahmi Didoakan Sukses jadi Anggota DPD RI

Ratusan pengemudi bajaj dan anggota keluarganya mengajak calon anggota DPD RI, Mirah Midadan Fahmi konvoi keliling Kota Bima setelah start dari Paruga Nae Kecamatan Woha Kabupaten Bima, Minggu (31/12/2023).
Ratusan pengemudi bajaj dan anggota keluarganya mengajak calon anggota DPD RI, Mirah Midadan Fahmi konvoi keliling Kota Bima setelah start dari Paruga Nae Kecamatan Woha Kabupaten Bima, Minggu (31/12/2023).

Bima, Berita11.com— Ratusan pengemudi kendaraan bajaj dan anggota keluarganya yang tergabung dalam Persatuan Organisasi Bajaj (POB) Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat, melakukan konvoi start dari Paruga Nae Talabiu Kecamatan Woha Kabupaten Bima menuju Kota Bima, Minggu (31/12/2023).

Ratusan pengemudi kendaraan bajaj ini kemudian menjemput calon anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Dapil NTB, Mirah Midadan Fahmi di Kota Bima dan mengajaknya konvoi keliling.

Bacaan Lainnya

Setelah menjemput calon anggota DPD RI, Mirah Midadan Fahmi di Amahami Kota Bima, konvoi ratusan anggota Persatuan Organisasi Bajaj Kabupaten Bima melintas di Jalan Gajah Mada dan berbelok di persimpangan Kelurahan Rabadompu Barat Kecamatan Raba Kota Bima, kemudian melanjutkan konvoi hingga Taman Kalaki Kecamatan Palibelo Kabupaten Bima. Mereka turut serta membawa poster calon anggota DPD RI, Mirah Midadan Fahmi dan menempelnya di kendaraan bajaj.

Saat tiba di Taman Kalaki, calon anggota DPD RI, Mirah Midadan Fahmi disambut kerabat dari para pengemudi bajaj yang tergabung dalam Persatuan Organisasi Bajaj Kabupaten Bima.

Pembina Persatuan Organisasi Bajaj Kabupaten Bima, Yusuf mengatakan, POB sengaja mengajak calon anggota DPD RI, Mirah Midadan Fahmi mengikuti konvoi keliling yang merupakan bagian dari rangkaian hari ulang tahun (HUT) ke-9 POB. Konvoi itu sekaligus menegaskan dukungan Persatuan Organisasi Bajaj kepada calon anggota DPD RI, Mirah Midadan Fahmi.

BACA JUGA: Amerika Pantau Pilpres Indonesia, Sosok Prabowo Disorot

“Pada moment ini kami juga merasa bangga kepada Mbak Mira yang bersedia membersamai agenda ini. Pada momen yang sama juga kami seluruh Persatuan Organisasi Bajaj dalam hal ini sudah mensosialisasikan, insya Allah siap mendukung penuh dalam rangka memenangkan Mbak Mirah,” ujar Yusuf.

Yusuf menyebut, anggota organisasi bajaj di Kota Bima 100 orang, di Kabupaten Dompu 100 orang, sedangkan di Kabupaten Bima 600 orang. Sementara berdasarkan data base tahun 2019 jumlah keseluruhan anggota persatuan organisasi bajaj dan jejaring keluarganya mencapai 10.000 orang yang bulat mendukung Mirah Midadan Fahmi sebagai calon anggota DPD RI.

Menurut Yusuf, dukungan Persatuan Organisasi Bajaj Kabupaten Bima kepada sosok Mirah Midadan Fahmi bukan tanpa alasan. Namun melihat kapasitas dan latar belakang calon anggota DPR RI dari Dapil NTB tersebut.

“Kami melihat dari sisi pendidikan beliau cukup tepat, karena kami juga punya reguasi secara nasional, sehingga harapannya kepada Mbak Mirah pada momentum ini bisa menyampaikan aspirasi Persatuan Organisasi Bajaj Kabupaten Bima,” ujarnya.

Selain itu, Yusuf juga mengungkapkan, sebagaimana pengalaman pihaknya selama ini, biasanya calon legislatif yang didukung oleh Persatuan Organisasi Bajaj tidak pernah kalah. Karena anggota bajaj mayoritas merpakan pekerja lapangan dan berkeliling wilayah mengantar penumpang, sehingga sering berinteraksi dengan banyak orang.

“Kami berkomitmen memenangkan Mbak Mirah Midadan Fahmi. Kami ada di sembilan kecamatan dan lebih dari 50 desa kalau di Kabupaten Bima,” ujarnya.

Calon anggota DPD RI, Mirah Midadan Fahmi menyampaikan sambutan saat acara reuni (HUT ke-9) Persatuan Organisasi Bajaj Kabupaten Bima, Minggu (31/12/2023).

Pada kesempatan yang sama, calon anggota DPD RI, Mirah Midadan Fahmi mengungkapkan, dirinya merasa terhormat dilibatkan pada kegiatan konvoi Persatuan Organisasi Bajaj Kabupaten Bima. “Tadi kita sama-sama melakukan konvoi. Banyak hal yang disiapkan, banyak keringat yang keluar untuk acara kita hari ini. Mada (saya) sangat berterima kasih, baik dari abang-abang semua pelaku utama di organisasi bajaj ini dan keluarga-keluarganya dan anak-anaknya yang hari ini ikut,” ujar Mirah di hadapan pengurus POB Kabupaten Bima.

BACA JUGA: ASN dan TNI-Polri dapat Terancam 1 Tahun Penjara dan Denda Rp12 Juta jika tak Netral saat Pemilu

Mirah mengulas latar belakang dirinya hingga memberanikan diri maju sebagai calon anggota DPD RI. Selama ini ia sudah lama meninggalkan Provinsi NTB, termasuk dalam rangka menempuh pendidikan. Usai menyelesaikan pendidikan S1 di Universitas Hasanuddin Makassar, dirinya melanjutkan pendidikan S2 di Inggris dan kini Kembali ke Indonesia melanjutkan pendidikan di Universitas Indonesia.

“Jadi memang waktu yang mada luangkan untuk sekolah terus, dan itu semua tidak di Bima. Jadi baru kali ini kita baru ketemu, mohon maaf. Kedua kenapa mada berani mencalonkan diri sebagai caleg DPD RI, karena mada juga sudah tiga tahun bekerja sebagai Staf Ahli DPD RI,” jelas Mirah yang disambut pekik hidup Mbak Mirah dari anggota Persatuan Organisasi Bajaj Kabupaten Bima.

Mirah juga mengisyaratkan, dengan pengalamannya sebagai Staf Ahli DPD RI selama tiga tahun terakhir dan didukung oleh latar belakang pendidikannya, akan mengoptimalisasi memperjuangkan aspirasi masyarakat jika terpilih sebagai anggota DPD RI.

Saat momentum reuni atau HUT ke-9 POB Kabupaten Bima tersebut, ratusan pengemudi bajaj dan keluarganya mendoakan Mirah Midadan Fahmi sukses melenggang ke Gedung Senayan Jakarta. [B-19]

Follow informasi Berita11.com di Google News

Pos terkait