Berkat Sinergitas antar Instansi, Vaksinasi Covid-19 di NTB Lampui Target Nasional

Wagub NTB, Hj Sitti Rohmi Djalilah Menerima LHP dari BPK RI.

Mataram, Berita11.com— Vaksinasi Covid-19 di Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) melampui target nasional. Progress ini dicapai atas sinergitas antar instansi serta keterlibatan pemerintah kota dan kabupaten di NTB.

Hal tersebut diakui Wakil Gubernur NTB, Hj Sitti Rohmi Djalilah saat menghadiri exit meeting pemeriksaan BPK RI tentang kinerja atas pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Mataram, Kamis (18/11/2021).

“Alhamdulillah berkat kerja sama kolaborasi antara pemerintah provinsi dan pemerintah kabupaten kota serta TNI-Polri, program vaksinasi ini dalam sukses,”  ujar Rohmi.

Dia mengatakan, banyak aspek yang harus diperhatikan dan dibenahi agar mendapatkan hasil yang bagus. “Sehingga apa yang telah dilakukan bersama, dapat memetik hasil yang bagus,” tuturnya.

BACA JUGA:  Antisipasi Sub-Varian Omicron BA.4 dan BA.5, BIN Gencarkan Vaksinasi Massal

Sementara itu, Wakil Penanggung Jawab Tim Pmeriksaan Vaksinasi dari BPK, Sudarmono mengatakan, Provinsi NTB telah melakukan tugas vaksinasi yang sangat cepat, sehingga melampaui target nasional, hanya dalam beberapa minggu.

“Capaian Vaksinasi di NTB sangat baik, dalam waktu singkat sudah bisa melebihi target,” ujarnya.

Pemeriksaan juga dilakukan di beberapa kabupaten kota yakni, Kota Mataram, Kabupaten Lombok Timur, Kabupaten Sumbawa tahun anggaran 2021.

Selain vaksinasi, BPK juga menyerahkan LPH terkait Pemeriksaan Kinerja Atas Penyelenggaraan Pendidikan Vokasi Berbasis Kerja Sama Industri dan Dunia Kerja tahun anggaran 2020 dan semester I tahun 2021 yang dinilai baik dalam penyelenggaraannya. [B-19]