Universitas Pertahanan Bantu 31 Titik Sumur Bor di Nusa Tenggara Barat

Rombongan Unhan Foto Bersama Wagub NTB, Sitti Rohmi dan Kepala Dinas PUPR Provinsi NTB dan Kepala Dinas ESDM NTB, Kamis (12/1/2023). Foto Ist.

Mataram, Berita11.com— Universitas Pertanahan Indonesia (Indonesia Defense University /IDU) membantu mewujudkan 31 titik sumur bor di Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB).

Sebanyak 31 titik sumur bor itu sudah dibuat dan 22 titik tersebar di Pulau Lombok dan 11 titik di Pulau Sumbawa.

Wakil Rektor III Bidang Kerja Sama dan Kelembagaan, Universitas Pertahanan Republik Indonesia (Unhan RI), Susilo Adi Purwantoro menjelaskan, bantuan sumur bor itu sebagai upaya untuk memenuhi kebutuhan air minum bagi masyarakat secara luas.

Selain memberikan bantuan, Unhan juga melakukan eksploitasi setiap wilayah yang memiliki potensi sumber air.

“Alhamdulillah dari 31 titik yang kami bor, sebanyak 18 titik memiliki air,” ujar Susilo saat bertemu Wakil Gubernur NTB, Sitti Rohmi Djalilah di Mataram, Kamis (12/1/2023).

BACA JUGA:  Trend Kasus DBD di Kecamatan Bolo Menurun, 44 Orang Sembuh

Pada kesempatan yang sama, Wakil Gubernur NTB, Sitti Rohmi Djalilah mengapresiasi bantuan Unhan Republik Indonesia.

“Alhamdulillah kami sangat mengapresiasi. Apa yang dibutuhkan oleh teman-teman dari Unhan kami siap support (dukung),” ungkap Ummi Rohmi.  

Dalam kegiatan penggalian sumur bor, Unhan juga bekerja sama dengan Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat dan Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral Provinsi NTB. [B-19]