NTB Targetkan jadi Provinsi Informatif tingkat Nasional, KI Curhat soal Anggaran

Wagub NTB, Sitti Rohmi Djalilah Menerima Silaturahmi Komisioner KI NTB.

Mataram, Berita11.com— Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) menargetkan menjadi provinsi informatif tingkat nasional yang didukung akses keterbukaan informasi public (KIP).

Untuk mendukung target tersebut, Wakil Gubernur NTB, Hj Sitti Rohmi Djalilah mengingatkan semua pihak bekerja keras, terutama Komisi Informasi (KI) Provinsi NTB, sehingga monitoring dan evaluasi oleh KI penting dilaksanakan berkelanjutan.

Diakui Rohmi, sejumlah prestasi membanggakan berkaitan KIP kerap diraih Provinsi NTB. “Terkait anggaran Monev yang masih menjadi kendala KI NTB, kita akan perjuangkan agar Monev yang akan dilaksanakan ini nantinya bisa terlaksana dengan baik sesuai target yang sudah ditentukan,” kata Rohmi saat menerima audiensi Komisioner KI NTB di ruang kerja Wagub NTB, Senin (20/9/2021).

BACA JUGA:  Pemprov NTB Genjot Persiapan Desa Tetebatu Mengikuti Best Tourism Village

Ketua KI NTB Suaeb Qori, melaporkan pihaknya sudah melaksanaka  pra-monev KI bagi badan publik di NTB. Pada September hingga Oktober 2021 KI NTB akan menggelar Monev bagi seluruh OPD se-NTB. Hanya saja masih terkendala anggaran.  

“Karena itu nantinya melalui APBD perubahan bisa kami diperjuangkan untuk penganggarannya, agar Monev sebagai kegiatan utama dari KI NTB bisa terlaksana tepat waktu dan tepat sasaran, capaian target bisa terpenuhi. Kami berharap agar Pemprov NTB bisa mensupport kami dengan angaran,” harap Suaeb. [B-19]