Tinjau Musala di Perumahan Gilipanda, HM Lutfi Isyaratkan akan Alokasikan Anggaran Rp500 Juta

Wali Kota Bima, H Muhammad Lutfi saat Meninjau Musala di Perumahan BTN Gilipanda Kota Bima, Jumat (16/12/2022).
Wali Kota Bima, H Muhammad Lutfi saat Meninjau Musala di Perumahan BTN Gilipanda Kota Bima, Jumat (16/12/2022).

Kota Bima, Berita11.com— Wali Kota Bima, H Muhammad Lutfi mengisyaratkan akan mengalokasikan anggaran Rp500 juta untuk kebutuhan pembangunan masjid di lingkungan perumahan BTN Gilipanda, Kelurahan Sarae, Kecamatan Rasanae Barat, Kota Bima.

Isyarat tersebut disampaikan orang nomor satu di Kota Bima itu setelah meninjau musala di perumahan BTN Gilipanda Kota Bima, Jumat (16/12/2022). Musala yang ditinjau berada tepat di bibir sungai di lingkungan perumahan BTN Gilipanda Kota Bima.

Bacaan Lainnya
BACA JUGA: Pemkot Bima dan Kemenparekraf Tatar 100 Pelaku Usaha Kreatif agar Manfaatkan Digital Marketing

“Sudah barang tentu, dengan melihat langsung kondisi musala yang tepat berada di bibir sungai ini, memang sudah layak untuk dicarikan lahan yang baru untuk dibangun masjid. Saya bantu anggarkan sebesar Rp500 juta,” ujar mantan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia yang akrab disapa HM Lutfi itu.

Wali Kota Bima juga menyampaikan, Pemerintah Kota Bima memiliki atensi khusus terhadap perbaikan sarana rumah ibadah sehingga lebih representatif. Selama menjabat sebagai Wali Kota Bima, pihaknya telah menggelontorkan anggaran khusus bantuan untuk masjid dan musala lebih kurang Rp60 miliar.

HM Lutfi juga berharap kepada masyarakat agar terus beramal dan bersedekah untuk membangun rumah ibadah. Pada prinsipnya pemerintah siap mendukung pembangunan rumah ibadah.

BACA JUGA: Bupati Bima Tinjau Pos Pengamanan Idul Fitri

“Musala ini jadikan TPA (taman pengajian anak) dan TPQ (Taman Pengajian Quran), kita bangun masjid di lahan yang harus dibebaskan. Oleh karena itu, warga diharapkan untuk membentuk kepanitiaan,” ucapnya.

Saat meninjau musala di bibir sungai sekitar perumahan BTN Gilipanda, Kelurahan Sarae, Kecamatan Rasanae Barat, Kota Bima, Wali Kota Bima disambut pengurus musala dan tokoh masyarakat serta tokoh agama. [B-12]

Pos terkait