Pemkot Bima Gelar Rapat Pemantapan Calender of Events

Asisten I Sekretariat Daerah Kota Bima, H Alwi Yasin memimpin rapat pemantapan calendar of event, Rabu (6/9/2023).
Asisten I Sekretariat Daerah Kota Bima, H Alwi Yasin memimpin rapat pemantapan calendar of event, Rabu (6/9/2023).

Kota Bima, Berita11.com— Pemerintah Kota (Pemkot) Bima menggelar rapat pemantapan calendar of event di kantor Pemkot Bima, Rabu (6/9/2023). Rapat dipimpin Asisten I Sekretariat Daerah Kota Bima, H Alwi Yasin.

H Alwi Yasin menyampikan objek wisata Lawata menjadi salah satu pusat pertumbuhan di Kota Bima, bahkan menjadi satelite event sejumlah kegiatan besar di Kota Bima.

Bacaan Lainnya

Menurutnya, sebagai pusat pertumbuhan harus didukung pelayanan publik yang memadai. Hal itu sebaagaimana dalam teori kebijakan ada tiga hal yang bisa menjamin pelayanan publik yang baik dan benar .

BACA JUGA: Pemkot Bima Gelar Apel Gabungan Peringatan Hari Korpri serta Pelantikan PPPK

“Ada tiga point penting yang perlu diperhatikan yang dapat menjamin mutu dan pelayanan publik dengan baik yakni pemerintah sebagai regulator, peran private sektor dan masyarakat di sekitarnya,” ujar mantan Kepala Dinas Dikpora Kota Bima itu.

Dikatakannya, Dinas Pariwisata dan Dinas Kelautan dan Perikanan harus berperan aktif menciptakan program yang dapat memancing animo masyarakat untuk ikut berpartisipasi.

Alwi Yasin berharap Wali Kota Bima mengeluarkan surat edaran agar dinas-dinas lainya ikut berperan aktif untuk meningkatkan animo masyarakat dalam menjemput program dan event yang muaranya positif untuk masyarakat di sekitar.

“Bila perlu kita adakan lomba makan ikan, sebab ada korelasi positif antara makan ikan dan tingkat IQ seseorang, selain terkesan menarik dan hiburan, ada hubungan dan kedekatan yang terjalin ketika kita saling melebur di setiap kegiatan dan perlombaan, sebab satu tujuan kita bagaimana kita bisa membangun cinta Kota Bima dan cinta program-programnya,” ujar Alwi.

BACA JUGA: Pemprov NTB Genjot Persiapan Desa Tetebatu Mengikuti Best Tourism Village

Selain Asisten I Setda Kota Bima, rapat juga dihadiri Kepala Dinas Pariwisata Kota Bima, Kepala DLH, Kadis Perikanan, Kadis Dikpora,Kadis Koperindag, Kadis Kominfotik, Kadis Perhubungan, Kadis Kesehatan, Kasat Pol PP dan sejumlah pimpinan OPD lain. [B-19]

Follow informasi Berita11.com di Google News

Pos terkait