Kecewa tak ada Pejabat Pemda Kabupaten yang Hadir, Ketua MK dan Kades Puji Wali Kota Bima

Ketua Mahkamah Konstitusi Republik Indonesia, H Anwar Usman saat Membuka MTQ Desa Lewintana Kabupaten Bima, NTB, Sabtu (21/8/2021).

Bima, Berita11.com— Ketua Mahkamah Konstitusi Republik Indonesia (MK RI) H Anwar Usman tak dapat menyembunyikan kekecewaanya saat pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Desa Lewintana, Kecamatan Soromandi Kabupaten Bima yang dibuka oleh dirinya pada Sabtu (21/8/2021). Betapa tidak,  Bupati Bima maupun pejabat eselon II tidak ada yang menghadiri pembukaan MTQ tersebut.

Yang hadir di arena MTQ justru Wali Kota Bima, H Muhammad Lutfi, Kapolres Bima Kota dan Kapolres Dompu. “Walaupun jauh-jauh saya dari Jakarta, orang Bima (pejabat Pemda Kabupaten Bima) keluar daerah. Kecewa juga saya, walaupun dapat dimaklumi karena ada kegiatan di luar daerah,” ujar Ketua MK Republik Indonesia, H Anwar Usman saat menyampaikan sambutan pada pembukaan MTQ Desa Lewintana.

BACA JUGA:  Polresta Mataram Bongkar Penjualan Sabu-sabu Menggunakan Sistem ATM

Ketua MK juga menyampaikan kekagumannya kepada Wali Kota Bima H Muhammad Lutfi, karena walaupun bukan wilayah kerjanya, menghadiri pembukaan MTQ di salah satu desa di wilayah Kabupaten Bima.

“Yang saya kagumi adinda Wali Kota Bima, walaupun bukan wilayah hukumnya, tapi berkenan hadir. Acara MTQ ini adalah acara yang mulia. Tadi Dandim Dompu juga hadir ikut mengelilingi Kota Bima hingga Soromandi, mudah-mudahan harapan Camat Soromandi tadi akan terpenuhi,” ujarnya.