HM Lutfi: Kemajemukan di Kota Bima sebagai Khazanah

Wali Kota Bima, H Muhammad Lutfi Bersama Pengurus Paguyuban Jawa Timuran Bima.

Kota Bima, Berita11.com— Wali Kota Bima, H Muhammad Lutfi menyebut kemajemukan penduduk seperti budaya multietnis di Kota Bima akan menjadi aset tak ternilai harganya jika dikemas.

Hal itu disampaikan Lutfi saat menghadiri syukuran hari jadi ke-14 Paguyuban Jawa Timuran Bima di Pantai Lawata, Kota Bima, Minggu (20/2/2022). “Kemajemukan penduduk di Kota Bima membuat daerah kita ini penuh khazanah,” ujarnya.

Menurut Wali Kota Bima, pengembangan dan aktualisasi seni budaya merupakan satu di antara metode efektif yang menjadi filter agar tetap pada identitas diri. Selain itu peningkatan kualitas, inovasi dan kreasi seni budaya dapat memberikan nilai bagi pengembangan budaya di masa mendatang.

BACA JUGA:  Wali Kota ajak Seluruh Elemen jaga Kebersihan Kota Bima

Wali Kota Bima berharap keluarga besar Paguyuban Jawa Timuran dan juga etnis lain dapat memberikan kontribusi aktif dalam pembangunan daerah, demi melanjutkan Kota Bima yang berkualitas dan mandiri.

Wali Kota Bima juga mengajak masyarakat untuk melakukan vaksinasi. “Iini untuk membentuk herd immunity di tengah-tangah masyarakat Kota Bima,” tandasnya.

Syukuran Paguyuban Jawa Timuran Bima di Pantai Lawata Kota Bima juga dihadiri Kajari Bima, perwakilan Kapolres Bima Kota, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesos Setda Kota Bima serta Kepala Dinas Pariwisata Kota Bima. [B-19]