Lihat Progres Mandalika, Menhub Takjub Kesiapan IATC, WSBK 2021 dan MotoGP

Menhub Budi Karya Sumadi Bersama Gubernur NTB, H Zulkieflimansyah Bersama Sejumlah Pejabat Melakukan Test Drive Motor Listrik Pertamina Mandalika International Street Sirkuit.

Praya, Berita11.com— Menteri Perhubungan Republik Indonesia, Budi Karya Sumadi, mengungkapkan ketakjubannya atas progres dan kesiapan Sirkuit Mandalika, khususnya menjelang pelaksanaan event Idemitsu Asian Talent Cup (IATC), World Superbike (WSBK) 2021 dan MotoGP 2022.

“Saya harus mengatakan wow, luar biasa! Inisiatif pemerintah untuk menjadikan Mandalika sebagai lima Bali baru dan pariwisata strategis nasional ini akan segera terjadi dan sudah bisa terlihat”, ungkapnya usai test drive motor listrik “Gesits” di Pertamina Mandalika International Street Sirkuit bersama Gubernur NTB, H Zulkieflimansyah, Rabu (10/11/2021).

Bacaan Lainnya
BACA JUGA: Pemetaan Awal KPU Kabupaten Bima Jumlah TPS 932

Dalam kunjungan kerja Menhub Budi tersebut, Gubernur NTB menyampaikan rasa terima kasih dan menyambut hangat kedatangan Menhub Budi dalam rangka meninjau sektor perhubungan menjelang IATC dan WSBK 2021.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Pak Menteri karena sudah berkunjung ke sini untuk meninjau kesiapan sektor perhubungan dalam menyambut IATC dan WSBK,” ucapnya.

Menhub Budi kemudian menjelaskan bahwa konektivitas antartempat dan pulau sangat penting untuk menghubungkan berbagai tempat di Pulau Lombok.

“Saat ini, tidak lengkap jika kita tidak berbicara tentang konektivitas antartempat dan antarpulau. Oleh karena itu, kami ditugaskan oleh Presiden untuk memastikan realisasi konektivitas antar tempat di Pulau Lombok,” jelasnya.

Dia menambahkan, terdapat tiga hal penting yang harus dilakukan untuk mewujudkan konektivitas antar tempat di Pulau Lombok, yaitu dengan mengadakan kegiatan-kegiatan yang menghubungkan Mandalika dengan berbagai tempat, menyediakan bus untuk masyarakat dan memastikan konektivitas antar Pulau Bali-Lombok-Sumbawa.

BACA JUGA: Muncul Kabar Miring tentang Pembahasan APBD, Anggota DPRD NTB Kecewa Kinerja Pj Gubernur

“Kita akan menyediakan kegiatan yang menghubungkan Mandalika dengan tempat-tempat di Lombok, kemudian menyediakan bus-bus untuk nantinya bisa digunakan masyarakat dan terakhir memastikan konektivitas Bali, Lombok dan Sumbawa,” imbuh Budi.

Gubernur NTB Zulkieflimansyah menyampaikan harapannya agar Mandalika benar-benar menjadi destinasi wisata baru di NTB dengan segala keindahan yang ditawarkan.

“Semoga dengan segala persiapan yang telah kita lakukan, Mandalika ini betul-betul bisa menjadi destinasi wisata baru di Nusa Tenggara Barat,” tutupnya. Test drive motor listrik “Gesits” tersebut turut dihadiri oleh Dirjen Perhubungan Darat RI, Kapolda NTB, dan juga Direktur Utama ITDC. [B-24]

Pos terkait