Operasi Zebra Rinjani Digelar 15 Hari di Wilayah Polda NTB, ini yang harus Anda Siapkan

Kapolda NTB Irjen Pol Mohammad Iqbal Menyematkan Pita kepada Personel yang akan Melaksanakan Operasi Zebra Rinjani.

Mataram, Berita11.com— Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat (Polda NTB) kembali menggelar Operasi Zebra Rinjani 2021 dalam rangka cipta kondisi keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas pasca ITC dan WSBK Mandalika 2021.

Selain itu, operasi yang digelar selama 15 hari yang dimulai pada 25 November 2021 hingga 8 Desember 2021 mendatang tersebut, juga bertujuan menciptakan kondisi aman lalulintas menjelang Natal tahun 2021 dan tahun baru 2022.

Operasi Zebra Akhir tahun 2021 diawali apel gelar pasukan di Lapangan Bhara Daksa Polda NTB, Jalan Langko, Kota Mataram, Provinsi NTB, Kamis (25/11/2021)

Apel gelar pasukan Operasi Rinjani 2021 itu dipimpin langsung Kapolda NTB Irjen Pol Mohammad Iqbal  dan dihadiri sejumlah pejabat terkait lainnya, seperti Danrem 162/WB, Wakapolda NTB, Danlanal Mataram, PJU Polda NTB, dan sejumlah FKPD Kota Mataram.

BACA JUGA:  Komisi I DPRD KSB sebut PT AMNT Cuek soal Schedule 822 dan Lockdown

Kapolda NTB Irjen Pol Mohammad Iqbal menjekaskan, selain melakukan penekanan terhadap kelengkapan berkendara, Operasi Zebra Rinjani tahun 2021,  juga menekankan pnerapan protokol kesehatan mengingat masih di tengah situasi pandemi Covid-19.

“Sesuai kalender Kamtibmas, maka sebentar lagi akan memasuki perayaan Natal dan tahun baru di tengah-tengah pandemi Covid 19. Untuk itu Polda NTB menggelar operasi mandiri kewilayahan dengan sandi Operasi Zebra Rinjani 2021,” jelas Iqbal.

Iqbal mengatakan,  Operasi Zebra Rinjani 2021 fokus pengamanan kelancaran dalam menciptakan kondisi Kamseltibcarlantas dengan indikator bagaimana kesadaran pengguna jalan agar tertib berlalu lintas.

“Pentingnya penerapan protokol kesehatan, juga menjadi target yang harus diterapkan di dalam Operasi Zebra Rinjani 2021 ini,” kata Iqbal.

BACA JUGA:  Soliditas Bhabinkamtibmas dan Babinsa Brang Biji Antar Jemput Lansia untuk Divaksin

“Operasi Ini merupakan simbol yang harus dijadikan legacy bahwa kesadaran berlalu lintas adalah hal yang paling fundamental didalam mewujudkan kamseltibcarlantas dan di era pandemi, kita juga tetap menitik beratkan pada aspek aspek protokol kesehatan,” pungkasnya.

Saat pelaksanaan operasi zebra, para pengendara harus memerhatikan kelengkapan berkendara seperti surat izin mengemudi, surat tanda nomor kendaraan, helm, spion, sabuk pengaman serta kelengkapan prokes seperti masker. [B-12]