Gubernur NTB Wacanakan Bangun Sirkuit Pacuan Kuda Internasional di Dompu

Gubernur NTB, H Zulkieflimasnyah Foto Bersama Pejabat Usai Gowes di Dompu, Sabtu (29/1/2022).

Dompu, Berita11.com— Gubernur Nusa Tengara Barat, H Zulkieflimansyah berwacana akan membangun sirkuit pacuan kuda skala internasional di sekitar Dam Tanju Kabupaten Dompu.

Hal itu disampaikannya di sela kunjungan di Dompu, Sabtu (29/1/2022)

“Banyak hal bisa selesai dengan berbicara santai dari hati ke hati. Dengan Pak Bupati Dompu dan Wali Kota Bima kita sepakati untuk membangun sirkuit pacuan kuda kelas nasional dan internasional di Danau Tanjung Dompu. Sirkuit ini di bangun untuk kuda-kuda kelas F dan Derby dan Putar Kanan,” kata Zulkieflimansyah saat membuka funbike dan vaksinasi gratis di Lapangan Beringin kantor Pemkab Dompu.

Saat gowes, Gubernur NTB didampangi Bupati Dompu, Bupati Bima dan Wali Kota Bima.

BACA JUGA:  Jadi Tuan Rumah IYD 2022, 100 Pemuda NTB akan Terlibat Langsung

“Pagi ini di Dompu Gowes bersama Pak Bupati Dompu, Ibu Bupati Bima, Wali Kota Bima dan banyak lagi yang lain. Selain bersepeda kami juga menyelenggarakanvaksinasi untuk masyarakat. Luar biasa antusiasme masyarakat Dompu untuk acara ini,” katanya.

Usai kegiatan, Gubernur NTB dan sejumlah kepala daerah tersebut bercengkerama dan berdiskusi dengan hangat. Dari hasil diskusi tersebut direncanakan segera dibangun sirkuit pacuan kuda kelas nasional dan internasional.

Hal tersebutpun akan menjadi kabar gembira bagi atlet dan pemilik hobi pacuan kuda di NTB, karena dengan dibangunnya sirkuit pacuan kuda yang lebih presentatif, akan melengkapi program sport tourism di NTB  yang sebelumnya juga sudah dipastikan akan menyelenggarakan berbagai event internasional dan nasional. Kegiatan fun bike dan vaksinasi di Kabupaten Dompu diinisiasi oleh Bupati Dompu. Kegiatan digelar dalam rangka menyemarakkan rapat kerja Ikatan Sepeda Sport Indonesia (ISSI) tahun 2022. ISSI sendiri adalah badan pengatur nasional balap sepeda di Indonesia. [B-11]

BACA JUGA:  Pelayanan Publik Menurun, Tokoh Pemuda Berharap Pemerintah Pusat segera Menunjuk Pj Baru Gubernur Papua