UNSA Luncurkan Relawan Covid-19

Mahasiswa Universita Samawa.

Sumbawa Besar, Berita11.com— Universitas Samawa (UNSA) meluncurkan relawan Covid-19. Peluncuran ini bagian dari pengabdian masyarakat melalui program Kuliah Kerja Nyata Gotong Royong (KKN-GR). Kegiatan merupakan implementasi amanat pelaksanaan hibah program Gerakan Nasional Revolusi Mental (GNRM) 2021, dari FRI bersama Kemenko PMK-RI.

“Tadi kita luncurkan relawan Covid-19. Kita lepas sebanyak 15 orang (mahasiswa) relawan, dari peserta KKL,”  kata Rektor Universitas Samawa Syafruddin di ruang kerjanya, Sabtu (14/08/2021).

Dia berharap, 15 mahasiswa yang menjadi relawan tersebut dibekali kemampuan oleh Satgas Covid-19. “Jadi harapan kita, agar relawan ini disentuh oleh Satgas, mereka dibekali, dituntun. Kita hanya membentuk kelompoknya saja. Tapi teknis penanganan, ya butuh pelatihan,” ucapnya.

BACA JUGA:  Puncak Peringatan HUT ke-35, UNW Mataram Luncurkan Pupuk Organik Berkualitas

Menurut dia, jika telah mendapatkan bekal pengetahuan dan pengalaman sebagai relawan Covid-19, Universitas Samawa tidak menutup kemungkinan akan terus diperbantukan selama Covid-19, bila diperlukan. “Bahkan mungkin setelah KKL mereka bisa terus jadi relawan selama Covid-19 ini,” ujarnya.

Dikatakan dia, upaya tersebut sebagai program kemanusiaan dan merupakan wujud nyata kampus ikut membantu pemerintah dengan menginisiasi pembentukan komunitas relawan muda pencegahan Covid-19, sehingga dapat melakukan edukasi pencegahan Covid-19. Khususnya oleh mahasiswa peserta KKN sebagai bagian dari Indonesia Melayani, Tertib, Bersih, Mandiri dan Bersatu. [B-30]