Gukanan Bekas Sampah, Mahasiswa STKIP Tamsis Sukses Poles Kampung ini jadi Indah

Bima, Berita11.com— Menjelang perayaan Hari Ulang Tahun ke-76 tahun Republik Indonesia, berbagai desa dan kantor instansi di seluruh Indonesia berbenah, tak kercuali Desa Panda, Kecamatan Palibelo, Kabupaten Bima yang menjadi salah satu lokasi PPL-KKN Terpadu Angkatan V STKIP Taman Siswa (Tamsis) Bima.

Dengan memanfaatakn sejumlah limbah rumah tangga atau bekas sampah, peserta PPL-KKN Terpadu STKIP Tamsis, Posko Panda, sukses memoles perkampungan di Desa Panda menjadi semarak dan menarik untuk dilihat. Mahasiswa memasang sejumlah pernah pernik seperti gelas bekas yang digantung di gang untuk memeriahkan HUT ke-76 RI.

Ketua Posko Desa PPL-KKN Terpadu Angkatan V STKIP Tamsis, Ismail bersyukur upaya dia dan rekannya memoles perkampungan warga di setempat mendapat apresiasi dari masyarakat dan pemerintah desa.

BACA JUGA:  Tunjangan 2.315 Guru 3T di Kabupaten Bima tak jelas, PGDT Gedor Dikbudpora

“Alhamdulillah dimulai dari tanggal 13 s/d 16 harus diselesaikan semuanya. Untuk hari kemarin dan hari ini kita telah melaksanakan kegiatan ini di dua dusun, 10 RT sudah selesai,” ujar Ismail, Minggu (15/8/2021).

Dia mengatakan, upaya mahasiswa peserta PPL-KKN Terpadu di desa setempat menata kampung menghadapi HUT ke-76 RI didukung oleh Pemerintah Desa Panda. “Anggarannya langsung dari Kepala Desa, Muhammad Said,” ujar mahasiswa Program Studi S1 Pendidikan Teknologi Informasi ini.

Dikatakan Ismail, saat memasang pernak-pernik HUT RI, pihaknya dibantu langsung kepala desa dan sejumlah ketua RT di Desa Panda.

Menghadapi peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia pada 17 Agustus 2021, Posko Panda PPL-KKN Terpadu Angkatan V STKIP Tamsis juga menggelar sejumlah lomba, yaitu lomba panjat pinang, lomba berpidato, lomba tarik tambang, bakiah, lomba gobak sodok, balap karung, dan lari membawa kelereng. [B-19]

BACA JUGA:  Atlet Peraih Medali PON asal NTB Ditawari jadi Dosen hingga Beasiswa Luar Negeri