Rayakan Hari Literasi Internasional, Kedubes Australia Gelar Sesi Bercerita dan Mendongeng

Penulis Australia peraih penghargaan, David O’Shea, mendongeng di hadapan ratusan siswa Sekolah Dasar di di Australian Reading Corner, Perpustakaan Jakarta, Cikini untuk memeriahkan Hari Literasi Internasional.
Penulis Australia peraih penghargaan, David O’Shea, mendongeng di hadapan ratusan siswa Sekolah Dasar di di Australian Reading Corner, Perpustakaan Jakarta, Cikini untuk memeriahkan Hari Literasi Internasional.

Jakarta, Berita11.com— Kedutaan Besar Australia di Jakarta merayakan Hari Literasi Internasional 2023 dengan sesi bercerita dan mendongeng bersama penulis Australia peraih penghargaan, David O’Shea, di Australian Reading Corner, Perpustakaan Jakarta, Cikini.

Lebih dari 50 anak dari SD Kebun Jeruk 10, SD Santa Ursula Jakarta, dan TaCiTa Jakarta, sebuah komunitas baca, menikmati cerita dari perjalanan Hush, seekor posum betina muda, di buku anak klasik Australia berjudul “Possum Magic” serta cerita mengenai sembilan murid yang berhasil melewati berbagai rintangan di tahun akhir mereka di sekolah dasar dalam buku “Class of Nine” karya David O’Shea yang berhasil meraih penghargaan.

“Saya senang Kedutaan Besar Australia merayakan Hari Literasi Internasional dengan membawa kegembiraan dan petualangan bagi anak-anak di Australian Reading Corner. Kolaborasi kami dengan Perpustakaan Jakarta di Cikini dirancang untuk membantu menumbuhkan kecintaan akan membaca dan mendorong berbagi pengetahuan tentang Australia di antara anak-anak dan berbagai komunitas di Indonesia,” ujar Steve Scott, Kuasa Usaha Kedutaan Besar Australia di Jakarta.

BACA JUGA: Atlet Peraih Medali PON asal NTB Ditawari jadi Dosen hingga Beasiswa Luar Negeri

Sebanyak 35 buku Australia baru (21 judul) telah ditambahkan ke dalam koleksi Australian Reading Corner di Perpustakaan Jakarta untuk memperingati Hari Literasi Internasional, termasuk buku anak-anak, fesyen, serta buku-buku tentang arsitektur, seni, dan pariwisata Australia. SD Kebun Jeruk 10 dan SD Santa Ursula Jakarta merupakan bagian dari Program Kemitraan Sekolah BRIDGE Australia-Indonesia. [B-19]

Follow informasi Berita11.com di Google News

Pos terkait