Disambut Ribuan Simpatisan di Bima, ARB Ingin Wujudkan Keadilan bagi seluruh Rakyat Indonesia

ARB Disambut Ribuan Simpatisan di Lapangan Serasuba Kota Bima NTB, Selasa (31/1/2023). Foto MR/ Berita11.com.
ARB Disambut Ribuan Simpatisan di Lapangan Serasuba Kota Bima NTB, Selasa (31/1/2023). Foto MR/ Berita11.com.

Kota Bima, Berita11.com— Safari politik bakal calon presiden Republik Indonesia, Anies Rasyid Baswedan (ARB) di Lapangan Serasuba Kota Bima, Nusa Tenggara Barat disambut ribuan simpatisan dan pengurus partai politik pengusungnya, Selasa (31/1/2023).

Saat menyampaikan pidato kebangsaan di hadapan ribuan simpatisan dan relawannya yang memadati Lapangan Serasuba Kota Bima, ARB mengajak masyarakat untuk bersama-sama menggerakan perubahan.

Bacaan Lainnya

“Kita ingin perubahan, perubahan yang ingin kita gerakan adalah untuk menghadirkan keadilan. Kita melakukan perubahan untuk keadilan. Kita ingin semua makmur, tapi semua harus mendapatkan kesetaraan dan kesempatan. Jangan sampai sebagian makmur sebagian tertinggal, sebagian maju, sebagian terbelakang, sebagian tertinggi, sebagian tertinggal. Kita ingin semua dapat keserataan dan kesempatan,” kata ARB disambut pekik simpatisannya.

ARB juga menyampaikan apresiasi kepada masyarakat Kota Bima, Kabupaten Bima dan Kabupaten Dompu karena menyambutnya dengan meriah. Bahkan dia menjamin tanpa digerakan Rp1 pun.

Menurutnya, sambutan ribuan orang merupakan gambaran masyarakat yang menginginkan perubahan.

“Sama-sama kita wujudkan perubahan untuk republik tercinta, untuk menghadirkan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia. Jangan sampai sebagian maju, sebagian tertinggal,” katanya.

Dalam sambutannya, Ketua DPD II Partai Nasdem Kota Bima, Hj Mutmainah mengatakan, pihaknya bersama masyarakat Kota Bima, Kabupaten Bima dan Kabupaten Bima siap memenangkan ARB sebagai Presiden Republik Indonesia.

Emak-emak Berebutan Bersalaman dengan ARB.

“Acara ini terselenggara atas kerja sama yang baik dari pengurus Nasdem. Terima kasih juga kepada Bapak Bupati Dompu, H Kader Jaelani dan Bapak Mori Hanafi tokoh masyarakat Bima dan Dompu,” ungkap anggota DPRD Kota Bima itu.

BACA JUGA: Hari Pertama Kampanye Rapat Umum di Kabupaten Bima, tak Ada Parpol yang Manfaatkan

Orasi kebangsaan dan kunjungan ARB di Lapangan Serasuba Kota Bima disambut antusias ribuan relawan dan simpatisannya. Beberapa kali ARB diajak foto bersama, sebagian emak-emak berebutan bersalaman dengan ARB. Sejak tiba di Bandara Sultan Muhammad Salahuddin Bima menggunakan private jet, ARB disambut antusias warga, kader Partai Nasdem dan relawan. Rombongan ARB yang hendak melanjutkan perjalanan ke Kota Bima beberapa kali dihentikan oleh warga yang ingin menyalaminya, termasuk para pelajar di Dusun Kalaki Desa Panda Kecamatan Palibelo Kabupaten Bima.

Usai menyampaikan pidato kebangsaan di Lapangan Serasuba Kota Bima, ARB dan rombongan bertemu KH Muhammad Hasan, tokoh Masyumi dan pimpinan pondok pesantren Al Muhsinin Kecamatan Parado Kabupaten Bima yang juga merupakan orang tua dari mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Republik Indonesia, Hamdan Zoelva. Setelah itu melanjutkan silaturahmi dengan para tokoh di Kota Bima, Kabupaten Bima, Kabupaten Dompu, di antaranya pimpinan pondok pesantren, organisasi masyarakat. Saat tiba di Hotel Mutmainnah, ARB disambut salawat.

Selain Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Bima, TGH Abdurrahim Haris, sejumlah tokoh masyarakat yang menyambut ARB saat silaturahmi di Hotel Mutmainnah Kota Bima, di antaranya dua mantan Sekda Kabupaten Bima, H Masykur dan H Muhlis HMA, sejumlah mantan Asisten Setda Kabupaten Bima dan mantan Asisten Setda Kota Bima serta mantan kepala OPD di Kota Bima yang telah purna tugas serta tokoh masyarakat dari Kabupaten Dompu.

Dalam sambutannya, Ketua MUI Kabupaten Bima, TGH Abdurrahim Haris mengatakan, masyarakat Bima berjuang memertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia. “Masyarakat Bima merupakan masyarakat yang santun dengan komitmen apa yang diperjuangkan harus tercapai,” ujar ulama ternama di Kota Bima dan Kabupaten Bima itu.

BACA JUGA: Dicecar Banyak Pertanyaan Bawaslu, Rekapitulasi Suara dari Kecamatan Soromandi Dihentikan Sementara
Ketua MUI Kabupaten Bima, TGH Adurrahmi Haris Didampingi Ketua DPD Partai Nasdem Kota Bima, Hj Mutmainah Menyampaikan sambutan saat Menerima Silaturahmi ARB di Kota Bima, Selasa (31/1/2023).

Menurut Rahim, karakter masyarakat Bima yang takut berbuat dosa dan bertaqwa kepada Allah SWT ada pada sosok ARB.

“Hadirnya Bapak Anies Baswedan semoga menjadi satu tujuan, untuk Indonesia, menjadi pemimpin Republik Indonesia,” harapnya.

Menyambut tanggapan Ketua MUI Kabupaten Bima dan tokoh masyarakat, ARB mengaku terharu, termasuk tentang riwayat Kesultanan Bima yang memiliki pengaruh hingga tingkat dunia. Letusan Gunung Tambora juga mengangkat nama Bima dikenal hingga dunia internasional.

“Karakter masyarakat Bima cukup membara bisa dipakai untuk mendatangkan orang, tapi tidak bisa membayar semangat masyarakat Bima. Perlu ada kesetaraan dan kesempatan. Masyarakat perlu memikirkan kesetaraan dan kesempatan dan mohon doa sehingga misi ini dapat ditunaikan,” harap ARB.

Saat safari politik di Kota Bima, ARB didampingi Wakil Ketua Umum DPP Nasdem Ahmad Ali, Charles Melkisyansyah, Ketua DPW Partai Nasdem NTB, Willy Aditya, Ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Dompu yang juga merupakan Bupati Dompu, Abdul Kadir Jailani, Ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Bima yang juga Anggota DPR Provinsi NTB, Raihan Anwar , Ketua DPD Partai Nasdem Kota Bima yang juga anggota DPRD Kota Bima Hj Mutmainah, anggota DPRD Kabupaten Bima dari Fraksi Nasdem Edi Muhlis, anggota DPR RI HM Syafruddin, Ketua DPD Partai PKS Kabupaten Bima, H Irfan Zubaidy, Ketua Kehormatan Partai Demokrat NTB, H Qurais H Abdidin, mantan Wakil Ketua DPRD Provinsi NTB, H Mori Hahafi.

ARB juga turut didampingi anggota DPR RI, Fauzi H Ambro, Ketua DPP Nasdem Jawa Barat, Rajiv Singh, juru bicara tim pemenangannya, Naufal Firman Yusrak dan Ketua Jakarta Maju Bersatu, Usamah Abdul Aziz.

Setelah rangkaian kegiatan di Bima, ARB melanjutkan safari politik di Kabupaten Sumbwa menggunakan private jet, Selasa (31/1/2023) sore. [B-12/B-19]

Pos terkait