Logistik Surat Suara Tiba di Pelabuhan Bima

Kontainer yang memuat logistic Pemilu 2024 di Pelabuhan Bima. Foto Berita11.com.
Kontainer yang memuat logistic Pemilu 2024 di Pelabuhan Bima. Foto Berita11.com.

Kota Bima, Berita11.com— Tambahan logistic Pemilu 2024 berupa surat suara untuk Kota Bima, Kabupaten Bima, dan Kabupaten Dompu, Nusa Tenggara Barat, telah tiba di Pelabuhan Bima setelah dikirim melalui ekspedisi kapal kargo.

Informasi yang diperoleh Berita11.com dari otoritas, peti kemas yang memuat logistic untuk pemilu tersebut akan dibongkar pada Kamis (21/12/2023) besok.

Bacaan Lainnya

Sekretaris Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bima, Ilham, membenarkan bahwa logistik pemilu untuk tiga daerah tersebut telah tiba di Bima. Namun demikian untuk jumlah logistik yang akan diterima belum diketahui karena belum dihitung.

BACA JUGA: Ketua KPU RI Ingatkan Anggota KPU di Daerah agar bisa Berkoordinasi dengan Pemda, Aparat hingga dengan Jurnalis

Ilham mengisyaratkan, proses sortir surat suara untuk Pemilu 2024 tersebut akan dimulai pada Januari 2024 mendatang. Sejauh ini, KPU Kabupaten Bima memastikan tidak ada kendala untuk tenaga yang akan melakukan sortir surat suara. “Untuk penyortiran kemungkinan Januari, karena saat ini sudah akhir tahun,” ujar Ilham, Rabu (20/12/2023).

Sebagaimana informasi yang diperoleh Berita11.com, distribusi logistic akan dilakukan pada Kamis, 21 Desember 2023 ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bima di Jalan Gajah Mada Kota Bima, KPU Kabupaten Bima di Desa Panda Kecamatan Palibelo Kabupaten Bima serta di KPU Kabupaten Dompu. [B-12]

Follow informasi Berita11.com di Google News

Pos terkait