Ketua DPC HKTI Apresiasi  Pemerintah Pusat Sukses Bangun Bendungan Beringin Sila

Sekretaris DPC Partai Gerindra Kabupaten Bima, Yasin. Foto Ist.Ketua DPC HKTI Kabupaten Bima, Yasin, S.Pd.I. Foto Ist.

Kota Bima, Berita11.com— Ketua Dewan Pimpinan Cabang Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (DPC HKTI) Kabupaten Bima, Yasin, S.Pd.I mengapresiasi pemerintah pusat yang telah sukses membangun Bendungan Beringin Sila di Kecamatan Utan,Kabupaten Sumbawa, Provinsi Nusa Tenggara Barat.

“Kami menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada pemerintah (pusat) dengan dibangunnya Bendungan Sila Sumbawa ini sangat membantu pengairan pertanian,  juga bermanfaat bagi masyarakat sekitar bendungan tersebut,” ujar Wakil Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Bima yang juga pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Bima itu saat dihubungi Berita11.com melalui sambungan media sosial, whatshapp, Selasa (20/12/2022).

Bacaan Lainnya
BACA JUGA:  Wujudkan Jateng Solar Province, Pemprov Serius Kembangkan PLTS

Pria asli Wawo Kabupaten Bima itu juga berharap, pemerintah pusat memerhhatikan infrastruktur pertanian di Kabupaten Bima.  Karena kegiatan pertanian di Kabupaten Bima masih membutuhkan infrastruktur pendukung, melengkapi Dam Pelaparado dan Dam Diwu Moro yang telah dibangun pemerintah pusat puluhan tahun silam.

Bendungan Beringin Sila Kabupaten Sumbawa. Foto Kompas.com.

Menurutnya, keberadaan bendungan atau dua Dam yang telah dibangun di Kabupaten Bima  belum mampu menjangkau secara merata atau secara keseluruhan dari manfaat Dam yang sudah ada di Kabupaten Bima.

“Besar harapan kami mewakili masyarakat petani agar bisa bisa dibantu oleh pemerintah pusat,” ujarnya.

Diakuinya, sebelumnya pihaknya bersama anggota DPRD Kabupaten Bima lainnya pernah membahas kebutuhan infstruktur pertanian tambahan Dam untuk mendukung kegiatan pertanian di Kabupaten Bima, akan tetapi sampai saat ini belum ada realiasi. [B-22]

Pos terkait