Dana Pengamanan Pilkada 2024 Kabupaten Bima Rp8,5 Miliar

Foto Bersama Bupati Bima dan anggota Forkopimda dan kepala organisasi perangkat daerah usai penandatanganan NPHD untuk pengamanan Pilkada 2024 serentak. Penandatanganan berlangsung di kantor Pemkab Bima, Rabu (3/4/2024) lalu.
Foto Bersama Bupati Bima dan anggota Forkopimda dan kepala organisasi perangkat daerah usai penandatanganan NPHD untuk pengamanan Pilkada 2024 serentak. Penandatanganan berlangsung di kantor Pemkab Bima, Rabu (3/4/2024) lalu.

Bima, Berita11.com— Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bima mengalokasikan dana Rp8,5 miliar untuk mendukung pengamanan pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2024 Kabupaten Bima. Dukungan anggaran tersebut dituangkan dalam Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD).

NPHD dukungan pengamanan Pilkada ditandatangani Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri dan sejumlah institusi penerima dana hibah, Kodim 1608/ Bima, Polres Bima, Polres Bima Kota di ruang rapat Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) kantor Pemkab Bima, Rabu (3/4/2024).

Bacaan Lainnya

Total dana yang diserahkan sesuai NPHD tersebut sebesar Rp 8,5 miliar, masing-masing dialokasikan Rp4 milar kepada Polres Bima, Rp3 milar untuk Polres Bima Kota, Rp 500 juta Kepada Batalyon Brimobda dan Rp1 Miliar untuk Kodim 1608/Bima.

BACA JUGA: Bupati Bima Imbau Warga jaga Hutan agar tetap Lestari

Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri mengatakan, dengan telah dimulainya tahapan Pilkada 2024, maka perlu dibahas aspek penganggaran sebagai salah satu komponen yang tidak terpisahkan dari tahapan tersebut.

Dikatakannya, setelah tahapan pendaftaran pemilih hingga kampanye, jika tak ada aral melintang, maka tahapan pemungutan akan berlangsung pada pekan keempat November 2024 mendatang.

“Kita tentu berharap pelaksanaan Pilkada Bupati dan Wakil Bupati tersebut berjalan dengan aman, lancar dan dijauhkan dari halangan dan rintangan. Siapapun yang terpilih diharapkan akan membawa kebaikan bagi masyarakat dan daerah Kabupaten Bima,” kata Bupati Bima sebagaimana dikutip Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Sekretariat Daerah Kabupaten Bima, Suryadin.

BACA JUGA: Gelar Unjuk Rasa, HMI Komsat STKIP Tamsis Desak Aparat Kepolisian Serius Tangani Pekat

Pada kesempatan tersebut Bupati Bima menginstruksikan kepala perangkat daerah terkait membantu pencairan anggaran tersebut sesuai dengan prosedur dan ketentuan yang berlaku demi kelancaran pengamanan pada semua tahapan Pilkada 2024 serentak mendatang.

Penandatanganan NPHD pengamanan Pilkada 2024 Kabupaten Bima juga dihadiri Wakil Bupati Bima Dahlan M Noer, Komandan Kodim 1608/Bima Letkol Inf Andi Lulianto, Kapolres Bima AKBP Eko Sutomo, Kapolres Bima Kota AKBP Yudha Pranata, Pj Sekda Bima, Suwandi, Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekretariat Daerah Kabupaten Bima, Fatahullah, Kepala BPKAD Kabupaten Bima, Adel Linggi Ardi, Kepala Bakesbangpol Bima, Syahrul. [B-19]

Follow informasi Berita11.com di Google News

Pos terkait