Akun Instagram AJI Indonesia Diretas Orang tidak Dikenal, Motif masih Diindentifikasi

AJI Indonesia. Ilustrasi
AJI Indonesia. Ilustrasi

Bima, Berita11.com— Akun Instagram AJI Indonesia yaitu @aji.indonesia telah diretas orang tidak dikenal sekira pukul 11.00 WIB, Selasa (5/9/2023). Pelaku mengunggah sejumlah iklan gadget melalui akun IG tersebut.

Ketua Umum AJI Indonesia, Sasmito mengungkapkan, AJI Indonesia telah berupaya melakukan sejumlah langkah, termasuk berkomunikasi dengan pihak Meta untuk memulihkan akun tersebut. Namun hingga rilis ini dibuat, akun tersebut masih dikuasai pihak lain dan terus mengunggah informasi penjualan HP.

Bacaan Lainnya

Selain itu, peretas juga menghapus seluruh stories yang ada di akun aji.indonesia dan menggantinya dengan informasi penjualan HP.

BACA JUGA:  Gelar Workshop dan Fellowship, PLAN Internasional dan AJI Mataram Ajak Jurnalis hapus Perkawinan Anak lewat Media

AJI Indonesia mengimbau warganet untuk mengabaikan konten yang beredar di Instagram AJI Indonesia agar tidak muncul kerugian ekonomi ataupun lainnya.

“AJI Indonesia juga sedang berupaya mengidentifikasi serangan ini berkaitan dengan kerja-kerja AJI atau tidak. Sebab, upaya serangan digital ke AJI terus bermunculan dalam dua bulan terakhir, salah satunya ke website resmi AJI,” kata Sasmito dikutip Rabu (6/9/2023). [B-22]

Follow informasi Berita11.com di Google News

Pos terkait