Tagih Janji PT AMNT, Kades dan Masyarakat Dasan Anyar akan Turun Aksi

Konsentrasi massa.. Ilustrasi.
Konsentrasi massa.. Ilustrasi.

Taliwang, Berita11.com— Kepala Desa (Kades) Dasan Anyar, Kecamatan Jereweh, Kabuapten Sumbawa Barat (KSB), Muhammad Solihin menyerukan masyarakat bersama-sama pemerintah desa setempat turun dalam aksi domonstrasi di PT Amman Mineral Nusa Tenggara (AMNT) pada Senin (8/7/2024).

Solihin mengatakan, sebagaimana yang dituankan dalam surat seruan aksi, Pemdes dan masyarakat Dasan Anyar meminta PT AMNT segera membangun gedung serbaguna sesuai janji perusahaan tersebut. Jika tidak ada etikat baik, maka masyarakat setempat akan menghentikan dan mengamankan kendaraan kebutuhan PT AMNT di pintu masuk Desa Dasan Anyar.

Bacaan Lainnya
BACA JUGA: Cegah Penyalahgunaan, Kapolres SB Cek Berkala Senpi Anggota

“Surat aksi sudah kami kirim ke Polres Sumbawa Barat. Ingat, aksi ini bukan main-main. Desa Dasan Anyar adalah bagian dari lingkar tambang, terlebih sebagai pintu masuk ke tambang,” tandas Solihin kepada media, Sabtu (6/7/2024).

Ia mengisyaratkan, unjuk rasa tidak akan berhenti hingga tuntutan dipenuhi PT AMNT.

“Ini adalah bentuk protes masyarakat atas ketidakadanya kepastian dan etikat baik oleh AMNT, ” kata dia.

Hal senada dilontarkan Ketua BPD Desa Dasan Anyar, Didi Indra Pramono. Dia mengatakan, tuntutan kepada pihak perusahaan tambang itu akan terseubt disampaikan pemerintah desa dan masyarakat setempat, hingga janji pembangunan gedung serbaguna direaliasikan.

“Kita tidak ingin hanya diberikan janji, tetapi harus terealisasi,” tandasnya.

BACA JUGA: Sampaikan Kuliah Umum di Unswa Bima, Danrem 162/ WB Dorong Wasbang Civitas Akademika

Pihak Pemerintah Desa Dasan Anyar dan BPB setempat sudah menyampaikan surat pemberitahuan aksi kepada pihak Polres Sumbawa Barat, yang mana unjuk rasa akan digelar pukul 07.00 Wita hingga selesai pada Senin, 8 Juli 2024 di Jalan Lintas Taliwang Maluk Gang Lapangan Sepak Bola Tanjung Merawan Dusun Baru Pasingga Desa Dasan Anyar Kecamatan Jereweh KSB. [Ist]

Pos terkait