Tutup MTQ IX Kecamatan Soromandi, Bupati Bima Ingatkan Orang Tua agar Tanamkan Nilai Agama kepada Anak

Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri saat menutup Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) IX tingkat Kecamatan Soromandi yang berlangsung di lapangan sepak bola Desa Wadukopa Kecamatan Soromandi Kabupaten Bima, Senin (1/7/2024) malam.
Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri saat menutup Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) IX tingkat Kecamatan Soromandi yang berlangsung di lapangan sepak bola Desa Wadukopa Kecamatan Soromandi Kabupaten Bima, Senin (1/7/2024) malam.

Bima, Berita11.com— Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri menutup Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) IX tingkat Kecamatan Soromandi yang berlangsung di lapangan sepak bola Desa Wadukopa Kecamatan Soromandi Kabupaten Bima, Senin (1/7/2024).

Pada momentum tersebut, Bupati Bima mengingatkan orang tua agar mendidik dan menanamkan nilai-nilai keagamaan kepada anak sehingga bisa membentengi diri dari berbagai pengaruh negatif.

Bacaan Lainnya

Bupati Indah mengatakan, kehadiran pemerintah pada kegiatan penutupan MTQ merupakan upaya untuk menajamkan visi Bima Ramah dari aspek religius. MTQ tidak hanya kegiatan seremonial rutin menciptakan qori dan qoriah terbaik, namun diharapkan menumbuhkan kecintaan generasi isi kandungan Alquran yang akan.

“Karena kita sadari pendidikan formal yang kita berikan kepada anak-anak kita sampai pada tingkat pendidikan tinggi tidaklah cukup tanpa dibarengi dengan pendidikan agama, pemahaman akan isi kandungan Alquran yang baik dan benar,” ujar Umi Dinda, sapaan akrab Bupati Bima.

Umi Dinda juga menyampaikan apresiasi kepada seluruh panitia, tokoh-tokoh masyarakat di daerah dan di luar daerah karena telah memberi dukungan penuh sehingga MTQ IX tingkat Kecamatan di Desa Wadukopa Kecamatan Soromandi sukses terlaksana dengan lancar.

BACA JUGA: Tingkat Kehadiran ASN di bawah 50 Persen, Bupati Bima minta Asisten ‘Turun Tangan’

“Saya ucapkan terima kasih kepada panitia yang telah mengemas acara dari pembukaan sampai dengan penutupan pada malam hari ini yang tadi kita dengarkan bersama hampir seluruh desa mengutus perwakilannya untuk meraih juara pada MTQ tingkat Kecamatan Soromandi,” ujar Bupati Indah.

Umi Dinda kembali menyampaikan apresiasi kepada tokoh masyarakat di Jakarta dan ibukota lain di Indonesia yang berkontribusi mendukung kegiatan MTQ Kecamatan Soromandi hingga sukses.

“Semoga ini menjadi contoh bagi kecamatan dan desa yang lain akan dukungan penuh yang diberikan para tokoh dan dermawan di luar daerah yang merupakan putra -putra terbaik dari daerah kita,” harapnya.

Bupati juga mengajak warga Desa Wadukopa dan masyarakat Kecamatan Soromandi bersama-sama membangun Kabupaten Bima dengan terus menunjukan kebersamaan, sehingga mampu melewati berbagai tantangan dan rintangan menuju arah yang lebih baik.

“Saya mengajak seluruh masyarakat Soromandi untuk betul-betul membentengi anak-anak kita dengan ilmu agama yang baik, sehingga pada setiap masa keemasan mereka. Mereka akan mampu membentengi dirinya dengan sebaik mungkin dan Insyaallah mampu membatasi dirinya akan bahaya Narkoba yang terus mengintai generasi-generasi hari ini . semoga ikhtiar kita sebagai orang tua sebagai tauladan bagi generasi akan diridhoi oleh Allah SWT,” pungkas Hj Indah Dhamayanti Putri.

BACA JUGA: Upaya Wali Kota Bima dan TPID Mengendalikan Inflasi Daerah

Pada pelaksanaan MTQ IX Kecamatan Soromandi, qori terbaik diraih Ikrama S.Pd utusan Desa Sampungu Kecamatan Soromandi.

Pada penutupan MTQ, Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri juga menyerahkan dana pribadi Rp5 juta sebagai dukungan terhadap kegiatan MTQ. Sementara itu jumlah dana dukungan untuk MTQ IX Kecamatan Soromandi yang terkumpul Rp116 juta yang bersumber dari alokasi dana desa (ADD) Wadukopa Kecamatan Soromandi, sumbangan masyarakat desa setempat dan sejumlah tokoh dari Kecamatan Soromandi yang berada di luar Bima serta sumbangan dana pribadi Bupati Bima, Rp5 juta.

Selain Bupati Bima, penutupan MTQ Kecamatan Soromandi juga dihadiri Camat Soromandi, anggota Fraksi Golkar DPRD Kabupaten Bima dari Dapil Kecamatan Soromandi, Kecamatan Donggo, Kecamatan Sanggar, dan Kecamatan Tambora, Ramdin, Kapolsek Soromandi, Danramil Donggo, Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Sekretariat Daerah Kabupaten Bima, Ketua Majelis Ulama Indonesia Kecamatan Soromandi, Ketua LPTQ Kecamatan Soromandi, sejumlah kepala satuan pendidikan di Kecamatan Soromandi,kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) dinas di Kecamatan Soromandi, dan ribuan warga Soromandi. [B-22]

Follow informasi Berita11.com di Google News

Pos terkait