Diskominfo Kota Bima Gelar Coffee Morning dengan Media, Is Fahmin: Pemkot tidak Alergi Kritik, tapi…

Suasana ngopi bersama awak media dengan pejabat Dinas Kominfo Kota Bima, Rabu (8/2/2023) pagi.
Suasana ngopi bersama awak media dengan pejabat Dinas Kominfo Kota Bima, Rabu (8/2/2023) pagi.

Kota Bima, Berita11. com– Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Bima menggelar ngopi pagi (coffee morning) dengan media di organisasi perangkat daerah setempat, Rabu (8/2/2023). Pagi.

Coffee morning dipimpin Sekretaris Dinas Kominfo Kota, Drs Is Fahmi. Saat kegiatan, Pemkot Bima melalui Dinas Kominfo menerima saran dari sejumlah media.

Bacaan Lainnya

Sekretaris Dinas Kominfo Kota Bima, Is Fahmin mengatakan, pada prinsipnya Pemkot Bima tidak alergi terhadap kritik termasuk melalui media. Namun kritik diharapkan proporsional dan bersifat membangun.

BACA JUGA: Wali Kota Bima Pimpin Apel Patroli Skala Besar, 369 Personil Polisi Dikerahkan

“Pemkot Bima tidak alergi dengan kritik, tapi diharapkan kritik yang membangun,” katanya di hadapan awak media.

Mantan Kepala Bagian Hubungan Masyarakat dan Protokol Sekretariat Kota Bima itu juga menjelaskan, sebagian besar kerja kerja di Bagian Humas dan Protokol atau Bagian Prokopim telah beralih ke Dinas Kominfo, termasuk berkaitan produk Humas seperti siaran pers (press release).

“Sebagian urusan di Humas sudah beralih ke Dinas Kominfo setelah saya baca Tupoksi Dinas Kominfo, ” ujarnya.

Suasana ngopi bersama Dinas Kominfo Kota Bima dengan media, Rabu (8/2/2023) pagi.

Is Fahmin juga menambahkan, pemerintah tidak membatasi ruang peliputan bagi wartawan, sehingga tidak menerbitkan tanda pengenal (ID card) khusus.

Peliputan oleh media juga diharapkan tidak terpaku dengan rencana kegiatan (tentatif) dari Bagian Protokol. “Tugas kita sebagai pemerintah adalah menjaga keseimbangan, ” ujarnya.

BACA JUGA: Wali Kota Bima Ikuti Senam Sehat HUT ke-10 Program Keluarga Harapan

Saat coffee morning berlangsung, sejumlah perwakilan media memberikan masukan kepada Pemkot Bima berkaitan teknis peliputan. [B-19]

Pos terkait