Pisah Kenang Siswa Kelas VI SDIT Al Azzam Disertai Wisuda Tahfidz

Foto Bersama Peserta Pisah Kenang dan Wisuda SDIT Al Azzam.

Bima, Berita11.com— Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Al Azzam menggelar pisah kenang siswa kelas VI sekaligus wisuda tahfidz juz 1,2,3,29 dan 30 tahun pelajaran 2020-2021. Kegiatan digelar di Gedung Sinar AS Desa Rato Kecamatan Bolo, Kabupaten Bima, Kamis (24/6/2021).

Kepala SDIT Al-Azzam, Ikraman, S.Pd menyampaikan ucapan selamat kepada para peserta didik yang telah lulus. “Jaga hafalanmu, jaga salatmu. Jaga nama almamater SDIT Al-Azzam. Semoga kita tetap bisa menjadi teladan bagi anak kita dengan senantiasa membaca Alquran,” ujar Ikraman saat menyampaikan sambutan.

Pembina Yayasan Binaul Ummah, Ilham Yusuf SH menyampaikan selamat pada SDIT Al Azzam yang telah melaksanakan wisuda angkatan ke-3. “Alhamdulillah SDIT Al Azzam telah melaksanakan arahan Perda kita yang menganjurkan setiap pagi sekitar 15 menit wajib setiap guru memberikan arahan agama, membaca Alquran dan sebagainya,” ujar Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Bima ini.

BACA JUGA:  Mahasiswa STKIP Tamsis Sabet Medali Bali International Championship 2

Diisyaratkannya, tahun mendatang Yayasan Binaul Ummah akan membuka boording school SMPIT Al Azzam di Desa Rada Kecamatan Bolo, Kabupaten Bima. “Mohon doa orang tua dan ustadz/ustadzah semoga apa yang kita cita-citakan ini terlaksana dengan baik dan tanpa ada hambatan,” harapnya.

Sementara itu, Sekertaris Dinas Pendidikan, Kebudayaan, Pemuda, dan Olahraga Kabupaten Bima Asalam Gani M.Pd menyampaikan terima kasih kepada orang tua murid yang sudah menitipkan anaknya ke SDIT Al Azzam. “Al Azzam ini melahirkan aset-aset yang luar biasa yang akan mampu mengubah pola pikir manusia,” ujar mantan kepala SMPN 1 Bolo ini.

Salam berharap  akan lahir sekolah seperti Al Azzam pada sejumlah kecamatan lain di Kabupaten Bima minimal,” Minimal satu sekolah,” ujarnya saat menyampaikan sambutan sekaligus membuka secara resmi pisah Kenang kelas VI dan wisuda tahfidz SDIT AL Azzam tahun pelajaran 2020-2021.

BACA JUGA:  Dorong Literasi Anak, Tim PKM STKIP Tamsis Dampingi Siswa Disleksia

Karena situasi wabah Covid-19 yang belum berakhir, wisuda digelar singkat dan sederhana. Namun itu tak mengurangi rasa haru dan khidmat acara puncak yang dilaksanakan ustadz dan ustadz SDIT Al Azzam. [B-19]