Pemkab Bima Terima Bantuan Tanggap Bencana dari BNPB

Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri dan Utusan BNPB RI foto bersama saat serah terima bantuan tanggap darurat di Pendopo Bupati Bima, Sabtu (8/4/2023) lalu.

Bima, Berita11.com— Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bima menerima bantuan tanggap bencana dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Republik Indonesia untuk menanggulangi korban luapan banjir pada sejumlah kecamatan di Kabupaten Bima.

Bantuan dari BNPB RI diterima oleh Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri di Pendopo Bupati Bima, Sabtu (8/4/2023) lalu.

Bacaan Lainnya

Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri mengisyaratkan, bantuan tanggap darurat dari BNPB RI yang diterima Pemkab Bima akan digunakan secara optimal untuk menangani warga termdampak luapan banjir sejumlah kecamatan di Kabupaten Bima.

BACA JUGA: Pj Wali Kota Bima Lepas Distribusi Logisti Pemilu 2024

Pimpinan Partai Golkar Kabupaten Bima itu, juga menyampaikan, akan berkoordinasi dengan sejumlah organisasi perangkat daerah berkaitan seperti Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Dinas Sosial, Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman.

“Serta unsur– unsur lain untuk segera bertindak secepatnya dalam rangka penyaluran bantuan bagi masyarakat terdampak,” isyarat Bupati Bima dikutip Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Sekretariat Daerah Kabupaten Bima, Suryadin.

Penata Penanggulangan Bencana Ahli Madya, Direktorat Dukungan Infrastruktur Darurat BNPB RI, Rudy Supriadi JF mengatakan, untuk menangani darurat bencana alam hidrometeorologi di Kabupaten Bima, BNPB melalui Direktorat Sumber Daya Darurat, menyalurkan bantuan tanggap darurat berupa bantuan logistik dan peralatan.

Dia menyebut, sejumlah bantuan yang diserahkan kepada Pemkab Bima, yaitu dana siap pakai operasional posko Rp250 juta, dan bantuan logistik serta peralatan yang dibutuhkan selama tanggap darurat dan pemulihan senilai Rp100 juta.

BACA JUGA: BPBD: 3 Meninggal Dunia dan 6.807 Jiwa Terdampak Bencana Januari-Maret di Kabupaten Bima

BNPB juga menyerahkan bantuan logistik 2.000 matras, 2.000 selimut dan 5 unit genset. “Semoga dapat cepat disalurkan dan dimanfaatkan oleh masyarakat terdampak bencana,” imbuh Rudy yang hadir bersama M Nafis dan Edwar Steven Sugiarto staf Direktorat Dukungan Infrastruktur Darurat BNPB RI.

Saat menerima bantuan dari BNPB RI, Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri didampingi Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Bima, Isyra, Kepala Dinas Perkim Kabupaten Bima, M Chandra Kusuma, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bima, Faturrahman, Kadis PUPR, Kadis Sosial dan Kadis Pertanian Kabupaten Bima. [B-22]

Follow informasi Berita11.com di Google News

Pos terkait