Logistik Pemilu di Kabupaten Bima sudah Lengkap, Imran: Distribusi Mulai H-4 Pemungutan

Imran. Foto Ist.
Imran. Foto Ist.

Bima, Berita11.com— Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bima, Imran memastikan seluruh tenaga adhoc pemilu (Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara/ KPPS) siap melaksanakan pemungutan dan penghitungan pada 14 Februari 2024 mendatang.

Adapun logistik pemilu di Kabupaten Bima sudah lengkap dan akan mulai didistribusi pada H-4 pemungutan suara Pemilu 2024.

Bacaan Lainnya

Imran mengatakan, beberapa waktu lalu KPU Kabupaten Bima sudah tuntas menatar tenaga adhoc atau KPPS berkaitan cara penghitungan suara pemilu di setiap tempat pemungutan suara.

BACA JUGA: Sudah mau “Injuri Time” Progres Vermin Balon DPD baru 20,56 Persen, Bawaslu Sorot KPU Kabupaten Bima

“Pada Senin, 5 Februari 2024 lalu kami telah mengambil langsung surat suara untuk memehuhi logistic yang kurang,” kata Imran saat Rakor persiapan Pemilu di kantor Pemkab Bima, Rabu (7/2/2024).

Dikatakan dia, KPU Kabupaten Bima akan menuntaskan pelipatan surat suara yang kurang sekaligus memasukan logistik dalam kotak, sehingga seluruh logistik siap didisribusi mulai H-4 pemilu 2024. Distribusi pertama logistik Pemilu 2024 di Kabupaten Bima meliputi wilayah terjauh dan terluar, yakni di Kecamatan Tambora dan Kecamatan Langgudu.

“Karena di Kecamatan Langgudu ada beberapa titik yang proses pengangkutannya yang mudah-mudahan ini tidak ada hujan. Kalau hujan maka kita akan melewati jalur laut. Dari 18 Kecamatan gudang logistik yang kurang mumpuni itu Kecamatan Monta karena pintu dan jendelanya yang sudah rusak,” ujarnya.

BACA JUGA: Pengurus Pusat IKA Unram jangan hanya Berdinamika di NTB!

Mantan Direktur Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Bima ini juga memaparkan, beberapa hari sebelumnya KPU melaksanakan simulasi atau uji Sirekap yang merupakan alat bantu yang digunakan oleh KPU untuk merekap hasil pemilu.

“Diujicobakan dalam rangka untuk mendeteksi apa kekurangan-kekurangannya supaya dapat disempurnakan sampai dengan hari pelaksanaan,” katanya.

Dia juga menyebut, distribusi logistik dari tingkat kecamatan ke desa pada 11-13 Februari 2024. Selanjutnya distribusi menuju TPS pada 14 Februari 2024. [B-19]

Follow informasi Berita11.com di Google News

Pos terkait