Pimpin BUMDes Tonda, Sumarlin Isyaratkan Dorong Potensi Sektor Pertanian

Sumarlin alias Marlin Bop. Foto Ist.
Sumarlin alias Marlin Bop. Foto Ist.

Bima, Berita11.com— Usai terpilih sebagai ketua Badan Usaha Desa (BUMDes) Ratu Rate, Desa Tonda, Kecamatan Madapangga Kabupaten Bima, masa bakti 2023 – 2026 melalui proses pemlihan Jumat (7/7/2023) lalu, Sumarlin mengisyaratkan akan mendorong dan mendukung potensi sektor pertanian di desa setempat untuk menggerakan perekonomian warga di desa.

Owner entitas Kabar Oposisi itu mengisyaratkan melalui modal awal Rp30 juta yang disuntik kepada BUMDes Ratu Rate, pihaknya akan mengembangkan untuk usaha dagang pengurus, sebelum petani mulai bercocok tanam.

Bacaan Lainnya
BACA JUGA: Empat Bulan Diburu Polisi, Pemuda ini Dibekuk di Dompu karena Gasak Rumah Warga

Ia menyampaikan apresiasi kepada Pemerintah Desa Tonda Kecamatan Madapangga dan masyarakat yang telah memberikan kepercayaan atau amanat kepada dirinya sebagai ketua BUMDes setempat.

“Tentunya ini menjadi tanggung jawab saya atas amanah diberikan,” ujar pria yang akrab disapa Marlin Bob itu di Bima, Minggu (9/7/2023).

Menurut dia, pertanian merupakan sektor utama penyokong perekonomian warga di Desa Tonda. Namun demikian, potensi sektor lain juga tetap menjadi pertimbangan pihaknya. Pada tahap awal, dirinya akan membenahi manajemen BUMDes dengan membentuk pengurus yang didukung sumber daya manusia (SDM) memadai dan memiliki komitmen bekerja mengembangkan BUMDes Ratu Rate.

“Kita ciptakan ekonomi mandiri di berbagai sektor, hingga menghasilkan pendapatan asli desa (PAD) demi kesejahteraan masyarakat,” isyaratnya.

BACA JUGA: IKRA Agendakan Halal Bihalal dan Munas 24-25 April

Kepala Desa Tonda, Arif Fahmi SP berharap kepada pengurus baru BUMDes Ratu Rate mampu mengembangkan badan usaha milik desa dan menggenjot potensi yang menjadi sumber pendapatan asli desa.

“Walaupun dengan modal yang minim ini, kami optimis dan yakin mereka (pengurus BUMDes) bisa maju,” kata Arif. [B-22]

Follow informasi Berita11.com di Google News

Pos terkait