TMMD ke-118 di Kecamatan Wawo Dimulai 20 September, ini Sasarannya

Komandan Kodim 1608/ Bima, Letkol Inf Andi Lulianto diwawancarai wartawan di sela-sela menutup Open Tournament Bola Volly yang diselenggaran Kodim 1608/ Bima di Kecamatan Bolo Kabupaten Bima, Sabtu (2/8/2023) malam. Foto Ori Berita11.com.
Komandan Kodim 1608/ Bima, Letkol Inf Andi Lulianto diwawancarai wartawan di sela-sela menutup Open Tournament Bola Volly yang diselenggaran Kodim 1608/ Bima di Kecamatan Bolo Kabupaten Bima, Sabtu (2/8/2023) malam. Foto Ori Berita11.com.

Bima, Berita11.com— Program Tentara Manunggal Membangun Desa/ TMMD ke-118 di Desa Riamau Kecamatan Wawo, Kabupaten Bima, Provinsi Nusa Tengara Barat (NTB) akan mulai dilaksanakan pada Rabu, 20 September 2023 mendatang.

Sasaran atau target TMMD ke-118 di wilayah Kabupaten Bima itu meliputi sasaran fisik dan nonfisik.

Bacaan Lainnya

Komandan Kodim 1608/ Bima, Letkol Inf Andi Lulianto, S.Kom, mengatakan, sesuai rencana kegiatan TMMD ke-118 di Desa Riamau Kecamatan Wawo akan dimulai pada tanggal 20 September 2023.

Dikatakannya, Kodim 1608/ Bima sudah merancang kegiatan pembangunan di desa tersebut, baik dari aspek materil dan kesiapan personil TNI.

BACA JUGA: Pemkab Bima Targetkan UHC Tahun 2025

“Kami siapkan jauh-jauh hari baik personil, materil dan seluruh perencanaan sudah kita rencanakan. Akan kita laksanakan pembukaan tanggal 20 September, akan kita laksanakan dua minggu (pekan) ke depan,” ujar Andi Lulianto di Bolo Kabupaten Bima menjawab wartawan, Sabtu (2/9/2023) malam.

Andi menyebut, terdapat enam sasaran fisik dalam kegiatan TMMD ke-118 tersebut, di antaranya membangun air bersih, melanjutkan proses merampungkan Masjid Darun Nadwa, membuat gorong-gorong.

Sementara itu, sasaran nonfisik di antaranya melaksanakan penyuluhan kesehatan, penyuluhan wawasan kebangsaan dan bela Negara. “Kita juga akan bekerja sama dengan aparat setempat yang terkait,” tambah Andi Lulianto.

Sebelumnya, Kepala Staf Kodim 1608/ Bima, Mayor Czi Edi Gustaman telah melaksanakan survey lokasi TMMD ke-118 di Desa Riamau Kecamatan Wawo Kabupaten Bima pada Selasa, 29 Agustus 2023 lalu.

BACA JUGA: Respon Cepat Personel Posramil 1608-5/Tambora Pasca Bencana Banjir

Saat meninjau lokasi sasaran kegiatan tersebut, Kasdim Bima didampingi Danramil 1608-06/Wawo, Kapten InfTohir YP, Kepala Desa Riamau, Adisan, sejumlah perangkat Desa Riamau, dan warga setempat.

Sebagaimana diketahui, TMMD merupakan keterpaduan antara TNI bersama pemerintah daerah sebagai upaya terobosan pembangunan di daerah pedesaan serta sebagai langkah meningkatkan infrastruktur dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

TMMD merupakan salah satu upaya pemerintah Indonesia untuk mengurangi kesenjangan pembangunan antara daerah perkotaan dan pedesaan serta membantu meningkatkan kualitas hidup masyarakat di daerah pedesaan. Program dilaksanakan secara berkala di berbagai daerah di Indonesia. [B-17]

Follow informasi Berita11.com di Google News

Pos terkait