Tinjau Calon Lokasi Budidaya Nila, Wali Kota Bima Isyaratkan ini…

Wali Kota Bima, H Muhammad Lutfi Menyapa Warga saat Meninjau Kelurahan Penaraga Kecamatan Raba Kota Bima, Kamis (16/6/2022). Kolase Berita11.com.

Kota Bima, Berita11.com— Wali Kota Bima, H Muhammad Lutfi mengisyaratkan pemerintah akan mengalokasikan anggaran untuk kegiatan budidaya ikan nila di Kelurahan Penaraga Kecamatan Raba Kota Bima.

Bacaan Lainnya

Isyarat tersebut disampaikan pejabat yang akrab disapa HML tersebut saat meninjau potensi pengembangan ikan nila di aliran sungai yang berlokasi di RT 11 Kelurahan Penaraga Kecamatan Raba Kota Bima, Kamis (16/6/2022).

“Insa Allah akan kita anggarkan secepatnya untuk menambah dan meningkatkan ekonomi masyarakat Penaraga,” katanya.

BACA JUGA: Perkuat Ekonomi Lokal, Pemkot Bima kembali Gelar Pasar Lebaran

Menurut politisi Partai Golkar ini, budidaya ikan nila merupakan bagian dari upaya mendorong ekonomi masyarakat. Pemkot Bima sendiri bekerja sama dengan Kodim 1608/ Bima saat meninjau potensi tersebut. Para petani diajarkan cara budidaya ikan yang baik dan tepat.

HML berharap, aktivitas budidaya nila di Kelurahan Penaraga Kecamatan Raba Kabupaten Bima dapat meningkatkan potensi produksi perikanan air tawar dan mendukung program ketahanan pangan daerah.

“Sehingga sektor pertanian dan perikanan mampu menjadi ujung tombak dari kestabilan ekonomi di Kota Bima,” ujarrnya. [B-12]

Pos terkait