Serbuan Vaksinasi Sukses, sudah 4.075 Jiwa Disuntik di Kota Bima

Anggota TNI-Polri di Kota Bima Mendampingi vaksinasi massal untuk warga, Sabtu (26/6/2021).

Kota Bima, Berita11.com— Setelah dimulai pada 12 Juni lalu, progres serbuan vaksinasi di Kota Bima hingga Sabtu, 26 Juni 2021 mencapai 4.075 orang yang telah menjalani vaksinasi Covid-19. Kegiatan ini bagian dari target 1 juta vansinasi yang didukung TNI-POLRI.

Sejak awal program serbuan vaksin di Kota Bima, anggota TNI dan POLRI melakukan pendampingan terhadap masyarakat yang akan divaksin,di mana di Kota Bima sendiri kegiatan ini dilaksanakan Koramil 1608-01/Rasanae yang dipimpin langsung Danramil Rasanae Kapten Inf. Seninot Sribakti.

Sejumlah warga Kota Bima yang akan menjalani vaksinasi Covid-19 dijemput oleh Babinsa dan Bhabikamtibmas menggunakan sepeda motor dan mobil dinas TNI. Selama kegiatan pendampingan ini, anggota TNI dan POLRI di Kota Bima terus bersinergi memberi pemahaman kepada warga untuk mengikuti vaksinasi.

Pada Sabtu (26/6/2021) pagi, kegiatan vaksinasi di Kota Bima diikuti 2.288 warga, sehingga total warga yang telah menjalani vaksinasi mencapai 4.075 orang. Kegiatan ini ditinjau langsung oleh Kapolres Bima Kota AKBP Haryo Tejo Wicaksono dan Kasdim Bima Mayor Infantri Yudha Bakti Irawan.

BACA JUGA:  Penumpang Kapal di Poto Tano Jalani Swab Antigen, Begini Hasilnya

Sementara itu pusat kegiatan vaksinasi di Kota Bima tersebar pada tujuh Pusat Kesehatan Masyarakat seperti Puskesmas Paruga, Puskesmas Kolo dan Puskesmas Mpunda Kota Bima.

Danramil Rasanae Kapten Inf Seninot Sribakti menyebut, capaian serbuan vaksinasi pada Sabtu (26/6/2021) yaitu Puskesmas Penanae 499 orang, Puskesmas Kolo 347 orang,  Puskesmas Kodo (323), Puskesmas Kumbe (191),   Puskesmas Paruga (180), Puskesmas Mpunda (562), Puskesmas Jatibaru (186)

“Sehingga selama Kegiatan serbuan vaksin dari tanggal 12 Juni 2021 sampai tanggal 26 Juni 2021 sebanyak 4.075 orang yang telah divaksin,” ujarnya.

Sementara itu, Kapolres Bima Kota yang juga didampingi Kapolsek Rasanae Barat, AKP Suhatta mengapresiasi kesadaran warga saat pelaksanaan vaksinasi tersebut. “Pelaksanaan vaksinasi pada hari ini merupakan vaksinasi secara serentak diseluruh wilayah RI. Dengan diadakan vaksinasi serentak masyarakat Kota Bima dapat terhindar dari penyebaran virus covid -19 dan mampu memberikan kekebalan tubuh,”kata Haryo Tejo.

BACA JUGA:  Kodim Bima dan Komunitas Lingkungan Deklarasi Gerakan jaga Alam dan Air

Dia berharap warga yang telah divaksin tetap mengikuti protokol kesehatan covid-19. “Plaksanaan vaksinasi berkat kerja sama antara tiga pilar, Pemkot, Polres Bima Kota dan Kodim 1608/Bima,” katanya.

Haryo Tejo juga mengapresiasi pelaksanaan vaksinasi di wilayah hukum Polsek Rasbar atas kerja sama Kapolsek, Danramil, Camat Rasbar, Camat Mpunda, Kepala Puskesmas Rasbar dan Mpunda dan Lurah se-Kecamatan Rasbar dan Kecamatan Mpunda. “Sehingga antusias masyarakat luar biasa memberikan vaksinasi. Khusus pada Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa, terus bekerja sigap, membantu warga dengan memudahkan menuju tempat vaksinasi,” pesannya. [B-12]