Sambut HUT ke-76, Pos TNI AL Kumai Operasi Servak Maritim

Operasi Servak Maritim yang Digelar Pos AL Kumai dalam Rangka HUT ke-76 TNI.

Waringin Barat, Berita11.com— Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Tentara Nasional Indonesia, Pos TNI Angkatan Laut Kumai menggelar operasi serbuan vaksinasi (Servak) Maritim di wilayah pesisir Desa Kapitan dan sekitar, Kecamatan Kumai, Kabupaten Kota Waringin Barat, Kalimantan Tengah.

Kegiatan digelar di Pos AL Kumai dan melibatkan tujuh vaksnator dari Puskesmas Kumai dan Lanal Banjarmasin. Vaksi yang digunakan Sinovac. Operasi Servak Maritim Covid-19 tahap dua untuk masyarakat maritim di Desa Kapitan dan sekitar digelar setelah vaksin pertama digelar pada 30 Agustus 2021 lalu.

Bacaan Lainnya
BACA JUGA: ASN dan Warga Antusias Serbu Posko Vaksinasi BIN di Masjid Agung Baiturrahman Dompu

Komandan Lanal Banjarmasin Kolonel Laut (P) Herbiyantoko melalui Danposal Kumai Letda Laut (P) Rio Kusuma mengatakan, Servak massal digelar sebagai rangkaian HUT ke-76 TNI, 5 Oktober 2021 mendatang.

Dikatakannya, kegiatan tersebut merupakan bagian dari peran serta TNI AL dalam mendukung dan mensukseskan program pemerintah memutus mata rantai penyebaran wabah Covid-19 di Nusantara.

“Ini tidak pernah putus dan terus berkomitmen hingga musim pandemi ini dinyatakan berakhir. Salah satunya adalah dengan menggencarkan Operasi Servak Maritim secara totalitas,” ujar dia.

Rio Kusuma mengimbau, masyarakat agar tetap menerapkan protocol kesehatan meskipun telah menuntaskan vaksinasi dosis pertama dan kedua. “Tetap perhatikan protokol kesehatan yang ketat, supaya terhindar dari penularan virus Corona,” imbaunya.

BACA JUGA: Inspektorat Kabupaten Bima Berhasil Tagih Temuan BPK RI hingga Rp1 Miliar

Servak Maritim diikuti 99 peserta yang terdiri dari nelayan dan pelajar.

Kepala Desa Kapitan, Mulkan menyampaikan apresiasi atas perhatian dan partisipasi prajurit Posal Kumai kepada masyarakat. “Mudahan dengan bervaksin, kita semua sehat dan terlindungi dari wabah Covid-19 saat beraktivitas mencari ikan di laut,” harap Mulkan. [B-12]

Pos terkait