Baru Dilantik, Anggota DPRD ini Rogoh Kocek Pribadi Perbaiki Jembatan yang Dibutuhkan Rakyat

Sejumlah warga bergotong royong membenahi sisi samping ruas jembatan (plat duiker) yang ambles di Desa Mawu Kecamatan Ambalawi Kabupaten Bima. Material untuk membenahi jembatan sebagaian besar bersumber dari bantuan pribadi anggota DPRD, Ma’rif Takwa.
Sejumlah warga bergotong royong membenahi sisi samping ruas jembatan (plat duiker) yang ambles di Desa Mawu Kecamatan Ambalawi Kabupaten Bima. Material untuk membenahi jembatan sebagaian besar bersumber dari bantuan pribadi anggota DPRD, Ma’rif Takwa.

Bima, Berita11.com— Meskipun baru beberapa hari dilantik, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bima dari daerah pemilihan Kecamatan Ambalawi dan Kecamatan Wera Kabupaten Bima, Ma’rif Takwa langsung merespon aspirasi konstituennya.

Ma’rif merogoh kocek pribadi untuk membantu material yang dibutuhkan untuk membenahi jembatan di Desa Mawu Kecamatan Ambalawi Kabupaten Bima, jalan yang menghubungkan wilayah setempat dengan Kecamatan Wera Kabupaten Bima.

Bacaan Lainnya

Dua hari pasca dilantik, pria yang akrab disapa Moris itu didatangi sejumlah warga Desa Mawu Kecamatan Ambalawi Kabupaten Bima. Kepada legislator dari Partai Gerindra yang baru beberapa hari dilantik itu, warga meluapkan aspirasinya dengan menceritakan kondisi beberapa sisi jembatan (plat duiker) yang ambles dan membahayakan pengendara yang melintas.

“Kelompok warga masyarakat Desa Mawu menyampaikan keluhan dan aspirasinya bahwa kondisi jembatan itu sudah longsor dan tidak bisa dilewati kendaraan roda empat. Akhirnya setelah diskusi panjang dengan tokoh masyarkaat yang hadir, mereka menginginkan jembatan itu diperjuangkan untuk diperbaiki, bila perlu itu masuk dalam pengusulan dana pokir 2024,” ujar Moris kepada Berita11.com, Senin (6/3/2023) malam.

BACA JUGA: Kendala Teknis Sistem Rem, Penerbangan Sipil Bima-Lombok Ditunda, ini Penjelasan Maskapai

Setelah diskusi panjang dan menghitung kebutuhan material dan gaji tukang yang akan membenahi kondisi sisi jembatan yang ambles, tanpa berpikir panjang Moris menyanggupi membantu kebutuhan material untuk membenahi jembatan setempat, meskipun belum ada dana pokir di tangannya.

Baginya yang terpenting bagaimana kebutuhan konstituennya segera dijawab. Ia kemudian menyanggupi mengeluarkan dana pribadi sesuai kemampuannya. Selain itu, di luar urusan material, masyarakat Desa Mawu siap bergotong royong secara sukarela membantu membenahi jembatan setempat.

Ma’rif Takwa foto bersama kerabat dan konstituennya usai dilantik sebagai anggota DPRD Kabupaten Bima, Rabu (1/3/2023) lalu.

“Kami hanya memberikan bantuan pribadi berupa semen dan pasir. Alhamdulillah jembatan itu sudah dikerjakan selama dua hari dan insya Allah jika tidak ada kendala cuaca besok selesai. Itu betul-betul murni bantuan pribadi, sebagai bentuk rasa syukur kepada Allah SWT yang memberikan suatu kesempatan kepada saya berbuat untuk masyarakat,” ujar Wakil Ketua Dewan Pimpinan Cabang Partai Gerindra Kabupaten Bima itu.

BACA JUGA: Pemkab Bima Fasilitasi Pemasangan Listrik Tenaga Surya dari Kementerian ESDM dan BNPT untuk Ponpes Al Hidayah

Tokoh masyarakat Desa Mawu Kecamatan Ambalawi Kabupaten Bima, Muhammad Saleh mengapresiasi sikap dermawan anggota DPRD Kabupaten Bima, Ma’rif Takwa yang langsung merespon aspirasi masyarakat.

Menurut pria yang akrab disapa Alan Guteres dan dikenal sebagai salah satu tokoh pendidikan itu, kondisi jembatan yang dibantu oleh Moris benar-benar dibutuhkan masyarakat setempat.

“Jembatan yang rusak itu adalah jalan yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat,” ujar pendiri Madrasah Ibtidaiyah Darul Ulum Desa Mawu Kecamatan Ambalawi Kabupaten Bima itu.

Menurutnya, apa yang dilakukan Moris bukan semata-mata sebagai sikap seorang politisi merespon kebutuhan rakyatnya. Namun dapat menjadi amal jariyah yang tidak akan putus hingga setelah akhir hayat.

Apresiasi yang sama juga disampaikan Husnin, warga lain yang juga tukang ikut membenahi jembatan.

Dia salut dengan respon legislator dari Dapil Kecamatan Ambalawi dan Kecamatan Wera Kabupaten Bima itu. [B-22]

Follow informasi Berita11.com di Google News

Pos terkait