Ini Penyebab Kapten Kapal asal Sulut Ditemukan Meninggal Dunia

Korban sesaat akan dievakuasi keluar dari kapal.
Korban sesaat akan dievakuasi keluar dari kapal.

Dompu, Berita11.com— Kapten Kapal Muat (KM) Heng-Heng, Santje Lombo (52 tahun) asal Kota Bitung Propinsi Sulawesi Utara ditemukan dalam kondisi tak bernyawa dalam bilik kapal yang bersandar di Pelabuhan Desa Soro, Kecamatan Kempo, Kabupaten Dompu, Nusa Tenggara Barat, sekira pukul 19.00, Senin (8/5/2023) lalu.

Jenazah korban kemudian dievakuasi ke darat melalui Pelabuhan Soro Kecamatan Kempo Kabupaten Dompu dan dibawa ke RSUD Dompu untuk dikremasi sebelum dibawa pulang ke kampungnya.

Bacaan Lainnya
BACA JUGA: Aniaya Pemuda yang Duduk di Rumah, Remaja Teler Ditangkap Polisi

Kapolsek Kempo Kabupaten Dompu, Ipda Akhmad Marzuki, mengungkapkan, korban diduga meninggal dunia karena serangan jantung.

“Korban pertama kali ditemukan oleh koki kapal saat akan dipanggil makan,” kata Akhmad Marzuki, Selasa (9/5/2023).

Dijelaskannya, berdasarkan keterangan Bosun atau kepala kerja di kapal, Djefri Jantje Piether (43) saat itu koki kapal memberitahukan kepadanya bahwa korban tidak merespon saat dipanggil makan.

“Dengan adanya laporan dari koki tersebut, bosun dan para ABK mengecek keadaan korban di kamarnya, pada saat dicek tersebut korban sudah dalam keadaan meninggal dalam posisi terlentang di atas kasurnya,” ujar Akhmad.

Kepala Satuan Polairud Polres Dompu, Iptu Syarifuddin mengatakan, berdasarkan laporan dari sahbandar, personel Polsek Kempo yang dipimpin langsung Kapolsek Kempo Ipda Akhmad Marzuki mendatangi tempat kejadian perkara dan melakukan pemeriksaan sejumlah saksi.

BACA JUGA: Kerja Sama dengan Pemkab Dompu, BINDA NTB Gelar Vaksinasi di Masjid Agung Baiturrahman

“Dari keterangan para ABK korban memang memilik riwayat penyakit maag, namun tetap beraktifitas seperti biasa setiap harinya,” kata Syarifuddin.

Atas kejadian tersebut, lanjutnya, pihak istri korban mengirimkan surat pernyataan untuk tidak melakukan otopsi dan meminta agar jenazah korban segera dikirim ke kampung halamannya. [B-19]

Follow informasi Berita11.com di Google News

Pos terkait