Bus Tujuan Dompu Tertimpa Pohon Besar, Begini Nasib Sopir dan Penumpang

Kondisi bus Jawa Baru tujuan Kecamatan Hu’u Kabupaten Dompu setelah tertimpa pohon di depan kuburan Cina Kelurahan Dara Kota Bima, Nusa Tenggara Barat, Jumat (1/12/2023) siang.
Kondisi bus Jawa Baru tujuan Kecamatan Hu’u Kabupaten Dompu setelah tertimpa pohon di depan kuburan Cina Kelurahan Dara Kota Bima, Nusa Tenggara Barat, Jumat (1/12/2023) siang.

Kota Bima, Berita11.com— Naas dialami bus Jawa Baru bernomor polisi EA 7301 L tujuan Kecamatan Hu’u Kabupaten Dompu, sekira pukul 13.00 Wita, Jumat (1/12/2023). Saat melintas di Jl Pahlawan Kelurahan Dara Kecamatan Rasanae Barat Kota Bima tepatnya di depan kuburan Cina, angkutan umum ini tertimpa pohon besar hingga ringsek. Beruntung tidak korban jiwa dalam kejadian ini.

Sopir bus naas dan 10 penumpang selamat meskipun bus mengalami ringsek atau rusak berat akibat tertimpa pohon. Peristiwa ini terjadi saat Kota Bima dan wilayah sekitar dilanda hujan lebat dan angin kencang.

Bacaan Lainnya
BACA JUGA:  Lima Rekomendasi untuk Menguatkan Agensi Perempuan dalam Lingkaran Eksteremisme Kekerasan

Bus naas tersebut dikemudikan Usman (45 tahun). Proses evakuasi penumpang dan sang sopir dibantu warga dan aparat.

Bintara Pembina  Desa (Babinsa) Kelurahan Dara Kota Bima, Kopka M Sahrul Akbar yang tiba di lokasi langsung membantu mengatur kendaraan yang melintas agar tidak menimbulkan kemacetan di sekitar lokasi kejadian.

Tak lama setelah proses evakuasi, petugas dari Dinas Pemadam Kebakaran Kota Bima tiba di lokasi dan langsung memotong batang dan dahan pohon trembesi yang menimpa bus. Selain ringsek, kaca bus yang tertimpa pohon pecah.

 Warga di lokasi kejadian, Wahyu menuturkan, dirinya tidak melihat langsung saat detik-detik bus Jawa Baru tertimpa pohon. Namun saat melintas sekitar kejadian, bus dalam kondisi tertimpa pohon besar.

BACA JUGA:  Nestapa Maryati, Warga Bajo Soromandi yang Rumah dan Ternaknya Diseret Banjir

“Tapi kayaknya sopir dan penumpang selamat semua. Untungnya tidak ada korban jiwa,” ujar Wahyu.

Sebagaimana diketahui, hujan deras disertai petir dan angin kencang melanda sejumlah wilayah Kota Bima, Kabupaten Bima dan daerah sekitar. Salah satu rumah warga di Desa Rasabou Kecamatan Bolo Kabupaten Bima diterjang putting beliung. [B-22]

Follow informasi Berita11.com di Google News

Pos terkait