H-2 Pemilu, Pemkab Bima Gelar Apel Siaga

Pengecekan pasukan oleh Wakil Bupati Bima, H Dahlan M Noer saat apel siaga Pemilu di halaman kantor Pemerintah Kabupaten Bima, Senin (12/2/2024).
Pengecekan pasukan oleh Wakil Bupati Bima, H Dahlan M Noer saat apel siaga Pemilu di halaman kantor Pemerintah Kabupaten Bima, Senin (12/2/2024).

Bima, Berita11.com— Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bima menggelar apel menghadapi puncak pemilihan umum (Pemilu) 2024. Apel siaga digelar di halaman kantor Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bima, Senin (12/2/2024).

Apel yang dipimpin Wakil Bupati Bima, H Dahlan M Noer diawali pengecekan pasukan.

Bacaan Lainnya

Dahlan mengatakan, apel dalam masa tenang Pemilu 2024 dimaksudkan untuk memastikan pihak terkait seperti penyelenggara Pemilu, pemerintah daerah, aparat TNI dan Polri mengawasi maksimal tahapan yang tersisa, yakni masa tenang dan hari pemungutan suara pada Rabu, 14 Februari 2024 mendatang.

BACA JUGA: Prabowo-Gibran, Perpaduan dengan Pemuda akan Mengantar Indonesia jadi Calon Negara Super Power

“Pemilu yang tinggal beberapa hari lagi menuntut kita semua agar mewaspadai segala potensi kerawanan dengan meningkatkan koordinasi, menjunjung tinggi mekanisme dan prosedur yang berlaku,” kata Dahlan.

Ia juga meminta semua pihak mencegah politik uang (money politics), potensi kecurangan dan manipulasi suara yang dapat mencederai proses demokrasi.

Selain itu, Dahlan menginstruksikan jajaran Dinas Kesehatan, termasuk Puskesmas pada 18 kecamatan di Kabupaten Bima tetap beroperasi dan memberikan pelayanan untuk mengantisipasi jika ada petugas KPPS yang membutuhkan penanganan medis.

“Hal ini penting agar kasus yang terjadi pada Pemilu 2019 lalu tidak kembali terulang,” ujarnya.

Apel juga dihadiri antara lain Bupati Bima Hj Indah Dhamayanti Putri, Komandan Kodim 1608/Bima, Letkol Inf. Andi Lulianto, Kapolres Bima AKBP Eko Sutomo, Kapolres Bima Kota AKBP Yudha Pranata, para asisten dan kepala organisasi perangkat daerah di Kabupaten Bima. [B-22]

BACA JUGA: Kembali Blokade Jalan, Massa Minta Pj Gubernur dan Bupati Bima Genjot Jembatan di Bolo

Follow informasi Berita11.com di Google News

Pos terkait