Didampingi Sekda Kota Bima, Kabinda NTB Tinjau Vaksinasi Massal Door to Door untuk Pelajar

Kabinda NTB, Ir Wahyudi Adisiswanto M.Si didampingi Sekda Kota Bima, Drs H Muhtar MH dan Sejumlah Pejabat Meninjau Vaksinasi Massal Door to Door untuk Pelajar yang Digelar BIN di SMKN 3 Kota Bima, Kamis (16/12/2021).

Kota Bima, Berita11.com— Kabinda NTB, Ir Wahyudi Adisiswanto M.Si didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bima, Drs H Muhtar Landa MH dan sejumlah pejabat meninjau vaksinasi massal door to door untuk pelajar yang digelar Badan Intelijen Negara (BIN) di aula SMKN 3 Kota Bima di jalan Garuda Kelurahan Lewirato, Kamis (16/12/2021).

Vaksinasi massal door to door di aula SMKN 3 Kota Bima dipandu langsung Sekda Kota Bima, Drs H Muhtar MH.

Dalam sambutannya, Kabinda NTB, Ir Wahyudi Adisiswanto M.Si menjelaskan, Covid-19 sangat jelas dan berbahaya bagi manusia,di mana pada Mei-Juni 2021 kasus kematian akibat Covid-19 pada seluruh rumah sakit Indonesia membengkak.

“Alhamdulilah pada bulan November 2021 masuk kelompok lima besar, Indonesia masuk nominal terbaik dunia, semua anggaran dipusatkan di Covid 19,” ujar mantan dosen Sekolah Tinggi Intelijen Negara (STIN) ini.

BACA JUGA:  Ormas di NTB Siap Berkontribusi Wujudkan Tempat Isolasi Terpadu
Kabinda NTB, Ir Wahyudi Adisiswanto M.Si Menjelaskan Pentingnya Vaksinasi untuk Mewujudkan Kekebalan Komunal

Dikatakannya, vaksinasi merupakan program penting bagi pelajar dalam mendukung kegiatan pembelajaran tatap muka. BINDA NTB menyampaikan apresiasi atas kerja keras stake holder di daerah, TNI- Polri, pemerintah daerah dalam mewujudkan kekebalan komunal (herd immunity).

Dijelaskannya, secara umum progres vaksin di NTB telah mencapa 70 persen, demikian juga secara nasional. Adapun di Kota Bima progresnya mencapai di atas 70 persen. “Mudah-mudahan capaiannya sampai selesai,” harap Kabinda.

Vaksinasi massal door to door untuk pelajar di Kota Bima diikuti puluhan pelajar di SMKN 3 Kota Bima. Selain Sekda Kota Bima, peninjauan vaksinasi massal door to door BIN oleh Kabinda NTB juga dihadiri Kasdim 1608 /Bima Mayor inf Yudha  Bhakti  Irawan, Asisten II Setda Kota Bima Drs H Ahmad,  Kepala PKM Mpuda Nurahdiah A.Md. Keb., SE,  Danramil 1608-01/Rasanae Kapten Ini Seninot S,  Kapolsek Rasanae Barat AKP Suhatta, Wakil Kepala SMKN 3 Kota Bima, dan 6 orang tim vaksin yang dipimpin dr Sulfani.

BACA JUGA:  Sempat Dirawat di RSUD Bima, Nakes ini Meninggal Dunia Setelah Terkonfirmasi Positif Covid-19
Sejumlah Pelajar Mengikuti Screening sebelum Menerima Vaksin Covid-19

Adapun Wali Kota Bima, H Muhammad Lutfi SE sedang mengikuti rangkaian kegiatan Hari Ulang Tahun (HUT) NTB di Mataram. [B-12]