Semarak HUT ke-12 RSUD Sondosia, Dihadiri Bupati Bima hingga Komitmen Wujudkan Standardisasi Pelayanan

Foto bersama Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri dengan Direktur RSUD Sondosia, Firman dan Nakes saat puncak HUT ke-12 RSUD Sondosia, Senin (21/8/20223). Foto Ory/ Berita11.com.
Foto bersama Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri dengan Direktur RSUD Sondosia, Firman dan Nakes saat puncak HUT ke-12 RSUD Sondosia, Senin (21/8/20223). Foto Ory/ Berita11.com.

Bima, Berita11.com— Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sondosia Kabupaten Bima merayakan hari ulang tahun (HUT) ke-12 di halaman rumah sakit setempat, Senin (21/8/2023). Melalui momentum itu, pemerintah daerah terus mendorong manajemen rumah sakit setempat membenahi standardisasi setelah lebih dari 1 dekade melayani kebutuhan publik.

Puncak peringantan HUT ke-12 RSUD Sondosia juga dihadiri Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri dan Wakil Bupati Bima H Dahlan M Noer serta sejumlah kepala organisasi perangkat daerah lingkup Pemkab Kabupaten Bima.

Bacaan Lainnya
BACA JUGA: Bupati Bima dan Forkopimnda Saksikan Pemusnahan Surat Suara Rusak dan tidak Terpakai

Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri mengatakan, RSUD Sondosia adalah kebanggaan masyarakat Kabupaten Bima dan dengan segala keterbatasannya.

“Saya dan Bapak Wakil Bupati akan terus berupaya agar RSUD Sondosia menjadi pusat pelayanan medis bagi masyarakat Bima dan Dompu maupun dari daerah lainnya,” isyarat Bupati Bima saat menghadiri acara HUT ke-12 RSUD Sondosia.

Menurut Bupati Bima, salah satu tantangan RSUD Sondosia melengkapi fasilitas pendukung, termasuk jumlah dokter spesialis yang sesuai standardisasi rumah sakit untuk memenuhi kebutuhan jasa pelayanan medis.

“Membesarkan pusat pelayanan kesehatan membutuhkan kebersamaan. Saat RS ini menghadapi masalah, pegawai harus tetap bekerja secara profesional dan jangan mementingkan kepentingan pribadi,” tandasnya.

Bupati juga mengapresiasi kinerja dokter spesialis yang telah mengabdi di RSUD Sondosia. Menurutnya dokter spesialis merupakan syarat penting operasional rumah sakit.

BACA JUGA: Kabupaten Dompu Raih Anugerah KPAI Tahun 2023

Pada kesempatan yang sama Direktur RSUD Sondosia Firman mengungkapkan, instansi yang dipimpinnya berusaha memperluas jangkauan dan mendekatkan akses pelayanan kepada masyarakat.

Doktor dan pemilik gelar akademik Master of Public Health itu berharap dukungan semua pihak sehingga RSUD Sondosia menjadi pusat pelayanan gawat darurat dan dapat meningkatkan cakupan pelayanan.

Peringatan HUT ke-12 RSUD Sondosia ditandai pemotongan tumpeng dan peluncuran profil pelayanan RSUD setempat.

Selain Bupati Bima dan Wabup Bima, acara HUT ke-12 RSUD Sondosia juga dihadiri sejumlah Staf Ahli, Asisten, Inspektur dan kepala OPD terkait lingkup Pemkab Bima, dokter dan tenaga medis, tata usaha serta tenaga keperawatan rumah sakit setempat. [B-17]

Follow informasi Berita11.com di Google News

Pos terkait