Ikuti Rakor Forkopimda se-NTB, Bupati Bima: Tangani Masalah Perlu Koordinasi yang lebih Intensif

Kabinda NTB, Wara Winahya, Gubernur NTB, Zulkieflimansyah, Sejumlah Kepala Daerah di NTB dan Pimpinan Instansi yang tergabung dalam Forkopimda foto bersama saat rapat Forkopimda NTB yang berlangsung di Hotel Lombok Raya, Jalan Panca Usaha Kota Mataram, Selasa (12/9/2023).
Kabinda NTB, Wara Winahya, Gubernur NTB, Zulkieflimansyah, Sejumlah Kepala Daerah di NTB dan Pimpinan Instansi yang tergabung dalam Forkopimda foto bersama saat rapat Forkopimda NTB yang berlangsung di Hotel Lombok Raya, Jalan Panca Usaha Kota Mataram, Selasa (12/9/2023).

Mataram, Berita11.com— Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri mengikuti rapat Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) yang berlangsung di Hotel Lombok Raya, Jalan Panca Usaha, Kota Mataram, Selasa (12/9/2023).

Rapat koordinasi (Rakor) yang mengusung tema “Penguatan Forkopimda Dalam Pelaksanaan Tugas dan Wewenang Gubernur sebagai Wakil Pemerintah Pusat di Daerah, itu juga dihadiri Ketua DPRD Kabupaten Bima Muhammad Putera Ferryandi dan unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah kabupaten Bima.

Bacaan Lainnya
BACA JUGA: Polres Lombok Utara cek Berkala Senpi dan Randis Personil

Rakor yang berlangsung sehari tersebut mengundang 14 orang pejabat di tingkat Provinsi NTB dan 47 pejabat dari 10 kabupaten/kota di Provinsi NTB.

Gubernur NTB, H Zulkiflimansyah mengatakan, rapat Forkopimda penting diadakan secara berkala, karena melalui forum Forkopimda dapat membahas berbagai isu penting yang berkaitan dengan tugas dan tanggung jawab sebagai pemimpin di tingkat daerah.

Gubernur Zul menekankan pentingnya sinergi. “Kita juga harus meningkatkan sinergi antara semua elemen Forkopimda, termasuk pemerintah provinsi, pemerintah kabupaten/kota dan unsur lainnya, sehingga akan lebih efektif membantu kita dalam mengatasi tantangan dan memanfaatkan peluang yang ada di NTB,” ujarnya.

Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri saat Mengikuti Rakor Forkopimda NTB di Hotel Lombok Raya, Selasa (12/9/2023).

Sementara itu, Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri usai Rakor tersebut menuturkan, pertemuan antara pemerintah provinsi dengan pemerintah kabupaten dan kota bersama unsur Forkopimda merupakan wahana strategis untuk membahas permasalahan strategis yang dihadapi masing-masing daerah.

BACA JUGA: Jelang Pemilu 2024, Amirullah Serukan Masyarakat tak Terkotak-kotak demi Kondusivitas Daerah

“Apalagi saat ini sudah memasuki tahapan pemilihan umum yang memerlukan koordinasi yang lebih intensif agar setiap dinamika dan masalah yang muncul di masing-masing kabupaten/kota dapat segera ditangani,” kata Bupati Indah Dhamayanti Putri sebagaimana dikutip Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Sekretariat Daerah Kabupaten Bima, Suryadin. [B-22]

Follow informasi Berita11.com di Google News

Pos terkait