Asyik Seruput Obat Batuk hingga Teler, Tiga Remaja ini Diamankan Polisi

Tiga Remaja yang Diduga sedang Teler Obat Batuk Diamankan Polisi.

Sumbawa, Berita11.com— Pergaulan tanpa pengawasan dan bimbingan orang tua bisa celaka bagi masa depan anak. Mungkin demikian yang terjadi dalam potret tiga remaja di Kampung Mande Kabupten Sumbawa. Ketiga diamankan polisi saat asyik menyeruput obat batuk merek Komix agar teler, Minggu (29/8/2021).

Kepala Satuan Samapta Polres Sumbawa, Iptu Mulyadi menjelaskan, tiga remaja diamankan setelah polisi menerima laporan dari masyarakat tentang lahan kosong di Jalan Lintas Samota di Brangbiiji yang sering digunakan sejumalh remaja untuk pesta minuman keras.

“Berbekal informasi tersebut patugas patroli kemudian langsung menuju lokasi tersebut.Sesampainya di lokasi tersebut, petugas mendapati tiga orang remaja sedang asyik mabuk dengan menkonsumsi minuman obat batuk Komix,” ujar Mulyadi dikutip Kepala Seksi Hubungan Masyarakat, Polres Sumbawa, AKP Sumardi, Senin (30/8/2021).

BACA JUGA:  Sabung Ayam di Sumbawa Digerebek Polisi, Penjudi Tunggang Langgang

Tiga remaja yang diketahui dari Kampung Mande Sumbawa Besar tersebut tak mampu menjawab saat ditanya petugas alasan mengonsumsi obat batuk Komix. Mereka kemudian digelandang ke Mako Polres Sumbawa.

“Kita lakukan pembinaan dan membuat surat pernyataan tidak mengulangi perbuatannya  serta memanggil orang tua yang bersangkutan untuk dijemput,“ ujar Sumardi.

Selain mengamankan ketiga remaja tersebut, Unit Patroli Samapta Polres Sumbawa juga turut mengamankan barang bukti berupa 1 kotak Komix, botol berisi minuman Extra Joss dan speaker bluetooth.

Sumardi mengimbau seluruh masyarakat, khusunya orang tua agar lebih memerhatikan anak-anaknya sehingga terhindar pergaulan yang tidak baik. “Apalagi meminum obat secara berlebihan tentu tidak baik dan sangat membahayakan untuk tubuh. Selain mengganggu pikiran, juga bisa merusak organ tubuh dalam,” pungkasnya. [B-12]

BACA JUGA:  Pria ini tak Berkutik saat Digerebek Tim Kobra, Rekannya juga Diciduk