Besok Partai Nasdem NTB Gelar Pelantikan Pengurus Harian

Ardani Zulfikar. Foto Ist.
Ardani Zulfikar. Foto Ist.

Mataram, Berita11.com— Jika tak aral melintang, Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasdem Nusa Tenggara Barat akan menggelar pelantikan 55 pengurus harian di Hotel Lombok Raya, Kota Mataram, Sabtu (26/8/2023).

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) DPW Partai Nasdem Provinsi NTB, Ardani Zulfikar mengatakan, sesuai rencana pihaknya, acara pelantikan akan dihadiri 500 orang termasuk Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Nasdem.

Bacaan Lainnya

“Insya Allah jadi di Lombok Raya, tetap tanggal 26 Agustus 2023. Pengurus yang hadir kita perkirakan sekitar 500. Rencana Ketua DPP tapi bukan Pak Ketum. Untuk konfirmasi selanjutnya kita masih menunggu berapa orang yang akan hadir,” kata Ardani saat dihubungi Berita11.com melalui layanan sosial media whatshapp, Rabu (23/8/2023) lalu.

BACA JUGA: Ganjar-Mahfud Menang Pilpres 2024, ADIL GAMA Kota Bima Pastikan Rakyat Sejahtera

Dia menjelaskan, 55 pengurus harian yang akan dilantik termasuk di antaranya dewan pakar dan dewan pembina Partai Nasdem di Provinsi NTB. “Agenda setelah pelantikan sementara kita menghadapi DCS dan DCT, masih fokus ke sana. Setelah selesai DCT kita akan roadshow ke seluruh daerah di NTB dalam rangka konsolidasi,” ujarnya.

Berkaitan pengumuman daftar calon sementara (DCS) legislatif, Ardani menjelaskan, sejauh ini belum ada gugatan yang dialamatkan kepada Partai Nasdem. Pihaknya bersyukur karena kuota bakal calon legislatif (bacaleg) dari Partai Nasdem yang disediakan untuk level anggota DPRD Provinsi NTB dan bacaleg DPRD kabupaten dan kota, seluruh daerah pemilihan terisi penuh. Misalnya kuota 65 orang calon anggota DPRD Provinsi NTB.

BACA JUGA: Jelang Kunjungan Bakal Capres Ganjar Pranowo ke Lombok, Ketua PDI P NTB Bangun Sinergi

“Dari sekaian belas partai hanya tujuh partai yang terisi penuh, sanggup mengisi penuh kuota calegnya termasuk di antaranya Partai Nasdem. Coba diperhatikan di DPRD provinsi tidak ada yang bolong, demikian juga kabupaten kota saya pastikan terisi penuh. Ini adalah prestise bagi partai yang menunjukan bahwa partai kita diminati, kita tidak kekurangan mencari caleg,” ujarnya.

Salah satu pengurus harian DPW Partai Nasdem NTB yang dilantik di antaranya Ketua DPW Partai Nasdem Provinsi NTB, H Rumaksi yang juga Wakil Bupati Lombok Timur. [B-17]

Follow informasi Berita11.com di Google News

Pos terkait